Tim E-sports Indonesia Melaju ke Turnamen Internasional

Akbar Evandio
Senin, 12 Oktober 2020 | 13:55 WIB
Ilustrasi pertandingan e-Sport./Reuters
Ilustrasi pertandingan e-Sport./Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga tim teratas yaitu Evos Esports, RRQ Hades, dan Onic Olympus akan mewakili Indonesia ke turnamen Free Fire Continental Series (FFCS) 2020. 

Produser dari Garena Free Fire Indonesia Christian Wihananto mengatakan turnamen bertaraf internasional ini memperebutkan total hadiah US$300.000 (Rp4,4 miliar) dan gelar sebagai tim Free Fire terbaik di dunia.

“Tim akan bertarung melewati 6 ronde di 3 peta: Bermuda, Purgatory, dan Kalahari, dengan poin yang diberikan berdasarkan peringkat dan jumlah kills [membunuh lawan],” katanya lewat rilisnya, Senin (12/10/2020).

Dia melihat bahwa saat ini tim olahraga elektronik (e-sports) di Indonesia makin berkembang pesat dan terus menunjukkan kualitasnya untuk dapat bertanding di ajang turnamen Internasional.

“Turnamen FFIM 2020 Fall merupakan salah satu komitmen dari Garena yang secara konsisten dilakukan untuk memfasilitasi bakat serta mendukung ekosistem e-sports di Indonesia agar dapat berkembang menjadi atlet esports profesional berkelas dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa turnamen babak Grand Finals FFIM 2020 Fall ditayangkan di salah satu saluran TV nasional, yaitu GTV.

Christian mengatakan bahwa saat ini tiga tim teratas dari FFIM 2020 Fall yaitu Evos Esports, RRQ Hades, dan Onic Olympus juga akan bersaing pada ajang Free Fire Continental Series (FFCS) - Asia Series.

“FFCS terdiri dari serangkaian turnamen internasional yang akan diadakan secara bersamaan. Turnamen bergengsi ini meliputi Free Fire Americas Series, Free Fire Asia Series, dan Free Fire EMEA Series. Turnamen internasional FFCS - Asia Series ini akan dimulai bersamaan dari 22 November 2020 dan Grand Final akan berlangsung pada tanggal 29 November 2020,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper