Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terbaru! WhatsApp Sediakan Fitur ‘Mute’ Selamanya

Whatsapp sedang melakukan uji coba fitur baru yakni always mute atau bisu selamanya untuk chat yang diterima.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Oktober 2020  |  16:10 WIB
Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel. - Reuters/Thomas White
Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel. - Reuters/Thomas White

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi pengguna WhatsApp bisa menikmati layanan fitur mute selamanya saat menerima pesan melalui aplikasi tersebut.

Whatsapp juga telah mendaftarkan pembaruan untuk Google Play Beta Program, yaitu versi 2.20.201.10 dengan membawa empat fitur baru, salah satunya fitur ‘selalu bisukan’ atau mute selamanya.

Dikutip dari laman WABetaInfo, Sabtu (3/10/2020), pembaruan tersebut akan memungkinkan sejumlah pengguna, yang mengikuti program beta WhatsApp, untuk memilih ‘Always Mute,’ opsi baru yang menggantikan pilihan "1 tahun" bisukan notifikasi chat.

Fitur baru ini memberikan kesempatan  pengguna WA untuk membisukan notifikasi chat selamanya.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga menyembunyikan tombol panggilan suara dan video untuk chat milik akun bisnis yang telah terverifikasi. WhatsApp bahkan menghilangkan info kontak dalam fitur baru tersebut.

Meski begitu, tombol-tombol tersebut masih tersedia jika ikon profil diketuk dalam chat dan daftar kontak. Tidak diketahui pasti apakah hal itu disengaja atau tidak, yang pasti tombol panggilan tidak tersedia untuk akun bisnis terverifikasi di dalam chat.

Dalam pembaruan 2.20.201.9 sebelumnya, WhatsApp telah mulai merilis UI "Storage Usage" atau Penggunaan Penyimpanan dan alat-alatnya, namun tidak semua pengguna beta mendapatkan pembaruan tersebut.

Setelah menginstal pembaruan 2.20.201.10, beberapa pengguna kini dilaporkan menerima pembaruan dari fitur penggunaan penyimpanan.

Fitur tersebut menghadirkan bar penyimpanan yang memungkinkan pengguna melihat "bobot" file secara langsung, sehingga dapat mengetahui porsi yang diambil dalam ruang file media.

Fitur baru lainnya yang sedang diuji coba WhatsApp adalah ‘Media Guidelines’ atau Panduan Media, yang dengan mudah memungkinkan pengguna untuk meluruskan dan menyelaraskan stiker dengan teks saat mengedit gambar, video dan GIF.

Terlepas dari uji coba, WhatsApp belum diketahui kapan bakal merilis fitur terbaru ‘mute’ selamanya tersebut secara resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

whatsapp fitur

Sumber : Antara

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top