20 Tahun Berkarya di Industri Teknologi, Biznet Kini Kembangkan Industri Kesehatan

Media Digital
Kamis, 1 Oktober 2020 | 08:00 WIB
Foto: Dok. Biznet
Foto: Dok. Biznet
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dengan perkembangan Internet & aplikasi yang semakin maju, kini dunia seakan ada di genggaman tangan kita. Seiring dengan dunia yang terus berubah, manusia pun semakin memiliki kebebasan untuk melihat dunia melalui cara yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Semua hal kini bisa kita peroleh dalam bentuk digital. Kebutuhan untuk selalu terhubung dengan Internet pun telah menjadi aspek terpenting dalam kehidupan manusia di era digital, kapanpun dan dimanapun kita berada.

Internet juga telah merubah cara kita bekerja secara signifikan. Kini, bekerja tidak lagi harus dilakukan dengan datang ke kantor dan bekerja from nine-to-five.

Bekerja saat ini bisa dilakukan hampir dari mana saja selama tersedia koneksi Internet yang memadai. Hal ini sangat dirasakan oleh banyak pekerja di masa pandemi dan kondisi New Normal seperti saat ini.

Kebijakan Work from Home atau Remote Working menjadi solusi terbaik untuk menghindari kerumunan dan menaati kebijakan social & physical distancing untuk menghindari penularan COVID-19.

Internet memudahkan kita menjelajahi banyak hal secara online. Dengan infrastruktur jaringan yang terus dibangun di lebih banyak area di Indonesia, cakupan layanan pun kian meluas sehingga dapat dinikmati dan dimanfaatkan secara maksimal oleh banyak kalangan.

Jutaan masyarakat di Indonesia telah merasakan manfaat yang luar biasa dari Internet. Semakin banyak orang yang terinspirasi mengembangkan potensi mereka melalui teknologi digital.

Hal ini ditunjukkan melalui banyaknya bisnis online dan profesi baru yang bermunculan seperti Selebgram, YouTuber, Influencer, Endorser, dan lain sebagainya.

Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet tetap memegang komitmen untuk mendukung perkembangan teknologi dan gaya hidup digital seluruh masyarakat Indonesia.

Selama 20 tahun, Biznet telah menghadirkan teknologi Internet yang terkini dan berkualitas. Tahun ini, tepat di hari jadi perusahaan yang ke-20 yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2020, Biznet kian memantapkan posisi sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan Internet terbesar di Indonesia yang menghadirkan inovasi teknologi terdepan untuk menginspirasi era digital.

20 Tahun Berkarya di Industri Teknologi,  Biznet Kini Kembangkan Industri Kesehatan

Pencapaian Biznet selama 20 tahun ditunjukkan melalui cakupan area yang saat ini telah mencapai lebih dari 110 kota di Indonesia, lebih dari 45,000 KM kabel Fiber Optik yang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan, dan Sulawesi, serta didukung oleh lebih dari 2,700 karyawan yang tersebar di seluruh kantor pusat dan kantor cabang.

Di bulan September 2020, Biznet juga mulai beroperasi di Kota Medan, Sumatra Utara. Tahun ini Biznet sedang membangun jaringan di cukup banyak di beberapa kota seperti Jabodetabek, Surabaya serta beberapa kota kecil lainya di Pulau Jawa dan Bali.

Kantor Pusat Bali yang berada di Karang Mas Estate – Jimbaran telah beroperasi, yang akan fokus pada kegiatan penjualan dan operasional perusahaan di wilayah Indonesia bagian Timur.

“Seluruh pencapaian Biznet selama 20 tahun hadir memberikan layanan teknologi terbaik yang didukung oleh infrastruktur digital terintegrasi modern, bukan tanpa kerja keras seluruh karyawan dan dukungan dari pelanggan setia kami yang telah setia mendampingi selama ini. Mewakili keluarga besar Biznet, saya mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam atas semua dukungan dan kesetiaan yang diberikan kepada kami selama 20 tahun kami berkarya. Harapan kami adalah untuk bisa terus hadir dengan inovasi teknologi yang semakin canggih, modern dan mampu mendukung aktivitas digital masyarakat Indonesia. Inovasi merupakan DNA kami yang semoga dapat menginspirasi kita semua untuk terus berkarya di era digital. Kami selalu berkomitmen untuk membangun jaringan di lebih banyak kota di Indonesia, baik kota kecil, menengah dan besar,” ujar Adi Kusma, President Director Biznet.

Selain layanan Internet terbaik, Biznet juga menghadirkan beragam layanan teknologi lainnya yang dirancang untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan teknologi berkualitas.

Untuk segmen retail, Biznet hadir dengan layanan Biznet Home yang merupakan layanan Internet ultra cepat untuk segmen perumahan dan apartemen, yang dirancang untuk mendukung kegiatan digital di rumah.

Tidak hanya itu, awal tahun ini Biznet juga telah meluncurkan layanan terbaru untuk segmen retail yaitu Biznet IPTV, yang merupakan layanan TV berkualitas berbasis Internet protokol yang merupakan hiburan televisi modern untuk masyarakat digital saat ini.

Sedangkan untuk segmen bisnis dan korporasi, Biznet pun hadir dengan layanan Internet berkualitas melalui Biznet Dedicated Internet dan Biznet Metronet, yang khusus dirancang untuk menjadi solusi terbaik bagi segmen UKM dan startup yang pesat bermunculan di Indonesia.

Khusus untuk layanan manajemen data, Biznet Data Center dan Biznet Gio Cloud pun terus dikembangkan untuk menjawab kebutuhan segmen penyimpanan data penting untuk bisnis yang kian meningkat.

20 Tahun Berkarya di Industri Teknologi,  Biznet Kini Kembangkan Industri Kesehatan

Sebagai bentuk kepedulian Biznet kepada masyarakat di masa pandemi COVID-19 ini, Biznet baru-baru ini juga meluncurkan salah satu anak perusahaan yaitu PT Prima Medix Nusantara (PrimaMedix) yang fokus pada industri kesehatan dan didirikan secara khusus untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan masker berkualitas tinggi.

Seluruh produk masker PrimaMedix diproduksi dengan bahan dan material berkualitas, menggunakan teknologi filtering terbaik.

Sebagai bentuk dukungan PrimaMedix bagi #GerakanPakaiMasker, PrimaMedix memproduksi dua jenis masker: Surgical Mask 3-Ply dan Respiratory Mask N95, yang dipastikan memenuhi persyaratan kesehatan dan industri, dengan harga terjangkau.

Seluruh produk ini diproduksi dengan menggunakan teknologi modern yang mampu memproduksi 4 juta masker per bulan, yang dapat terus ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut silakan mengunjungi www.primamedix.net.

20 tahun bukan waktu yang singkat. 20 tahun menjadi bukti bagi komitmen Biznet yang akan terus menciptakan inovasi produk maupun layanan yang akan menginspirasi masyarakat untuk mengembangkan potensi, memanfaatkan Internet dan teknologi digital untuk tujuan positif bagi diri sendiri, lingkungan, dan negara Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper