Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Podcast Ekslusif Spotify Bakal Jadi Acara Televisi dan Film

Chernin berhak mendapatkan kesempatan pertama untuk mengembangkan hak kekayaan intelektual milik Spotify, khususnya siniar.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 25 September 2020  |  01:55 WIB
Spotify - Reuters/Christian Hartmann
Spotify - Reuters/Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA - Spotify ingin mengubah lebih banyak siniar atau podcast ekslusifnya menjadi acara televisi dan film.

Keinginan tersebut diwujudkan lewat perjanjian kemitraan perusahaan asal Swedia dengan Chernin Entertainment, perusahaan produksi di balik Ford v Ferrari, Hidden Figures, dan New Girl, untuk mengembangkan promosi televisi dan film berdasarkan podcast eksklusif Spotify.

Mengutip  The Verge, Jumat (25/9/2020), kemitraan yang diumumkan pada Kamis (24/9/2020) waktu setempat itu membuat Chernin berhak mendapatkan kesempatan pertama untuk mengembangkan hak kekayaan intelektual milik Spotify, khususnya siniar.

Spotify mengatakan perpustakaannya sekarang terdiri dari lebih dari 250 program ekslusif. Chernin dapat mengembangkannya menjadi bentuk lain, tak terkecuali acara televisi dan film .

Spotify memiliki salah satu perpustakaan terbesar dari IP tidak terikat yang ada di dunia saat ini dan perpustakaan itu ditambahkan setiap hari. 

"Harta karun berupa konten plus akselerasi suara dan cerita baru memberikan peluang besar untuk mengubah cerita dan hak kekayaan intelektual yang membuatnya potensial untuk dijadikan konten visual,” ujar Chernin dalam pernyataan resminya.

Mengubah siniar menjadi film dan acara terbukti menjadi penghasil uang yang potensial bagi perusahaan.

Chernin, Spotify, dan Pineapple Street Media sudah berkolaborasi dalam sebuah adaptasi TV dari The Clearing.

Gimlet Media, yang sekarang dimiliki Spotify, juga mengubah acaranya Homecoming menjadi serial original Prime Video.

Siniar lebih murah dan lebih mudah dibuat daripada acara televisi dan dapat membuktikan nilai cerita sebelum studio berkomitmen mendanai produksi di layar yang mahal.

Bahkan bintang film, seperti Rami Malek, membintangi siniar fiksi, menetapkan diri mereka sendiri sebagai bintang audio dengan potensi untuk ikut serta dalam adaptasi visual acara mereka.

Spotify, yang bermitra dengan Chernin, memiliki perusahaan produksi terkemuka yang siap mencari peluang untuk memanfaatkan katalog perusahaan tanpa harus mempekerjakan orang Spotify di Hollywood.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film televisi Spotify
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top