Peluncuran Huawei Mate 40 Ditunda Hingga Tahun Depan, Ini Alasannya

Rezha Hadyan
Rabu, 16 September 2020 | 10:23 WIB
Mate 40
Mate 40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang menanti kehadiran seri ponsel flagship Huawei, yakni Mate 40 nampaknya harus bersabar hingga tahun depan.

Melansir Android Authority pada Rabu (16/9/2020), pengamat gawai kawakan yang dikenal akurat saat memberikan bocoran, Evan Blass menyebut bahwa Mate 40 baru akan beredar di pasaran pada 2021.

Adapun, untuk tanggal peluncuran, dalam percakapan dengan analis layar perangkat seluler Ross Young, Blass mengatakan bahwa tidak ada perubahan. Peluncuran seri tersebut dikabarkan akan tetap berlangsung pada Oktober tahun ini

Terkait dengan kabar tersebut, perusahaan asal China itu enggan memberikan tanggapannya. Mereka hanya menyebut bahwa rencana penjualan produknya di setiap negara berbeda, bergantung kondisi pasar tiap negara.

Belum dapat dipastikan apakah dugaan penjualan tertunda Huawei Mate 40 berlaku hanya untuk China atau secara global.

Namun yang jelas, penundaan diduga akibat dari ketegangan hubungan dagang antara China dengan Amerika Serikat, yang sudah berlangsung sejak tahun lalu.

Pasalnya, pada Juni lalu Huawei dikabarkan menunda produksi seri Mate selama dua bulan karena kesulitan pasokan akibat larangan dagang dengan AS.

Larangan perdagangan akan diperketat lebih lanjut minggu ini, yang dapat menghambat pasokan komponen integral Huawei dari perusahaan seperti TSMC, LG, dan SK Hynix.

Sehubungan dengan hal ini, perusahaan dilaporkan berencana untuk memangkas pengiriman smartphone menjadi hanya 50 juta unit pada tahun 2021, perkiraan penurunan hampir 75% selama tahun 2020. Hal ini juga mungkin berdampak pada ketersediaan global dari lini Mate 40.

Terlepas dari itu, Huawei Mate 40 Pro masih bisa menjadi prospek yang cukup mengesankan di atas kertas. Laporan awal menunjukkan itu akan menggunakan chipset Kirin andalan terakhir, yang menawarkan layar 6,7 inci dengan potongan kamera seperti pil, dan fitur kamera quad di bagian belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper