Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Pengunduh Paling Banyak TikTok Berasal dari RI dan Apple Watch Series 6 Bisa Ukur Oksigen dalam Darah

Pengunduh paling banyak TikTok berasal dari Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Rabu (16/9/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 16 September 2020  |  16:03 WIB
Logo TikTok ditampilkan di TikTok Creator's Lab 2019 yang digelar Bytedance Ltd. di Tokyo, Jepang, Sabtu (16/2/2019). - Bloomberg/Shiho Fukada
Logo TikTok ditampilkan di TikTok Creator's Lab 2019 yang digelar Bytedance Ltd. di Tokyo, Jepang, Sabtu (16/2/2019). - Bloomberg/Shiho Fukada

1. Wow! Pengunduh Paling Banyak TikTok Berasal dari Indonesia


TikTok jadi aplikasi non-game yang paling banyak diunduh di seluruh dunia untuk bulan Agustus 2020 dengan Indonesia sebagai pengunduh paling banyak selama periode tersebut.

Indonesia mengambil 11 persen dari total unduhan TikTok di seluruh dunia, dan Brazil berada di posisi kedua dengan 9 persen dari total unduhan, menurut data dari Sensor Tower, dikutip Selasa (15/9/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Spotify Tambahkan Layanan Baru, Bisa Bagikan Daftar Lagu Favorit


Spotify baru saja merilis fitur baru yang semakin memudahkan penggunanya untuk membagikan musik favorit dan podcast.

Fitur yang dinamai My Forever Favorites memungkinkan pengguna gratis dan premium untuk membagikan daftar lima lagu terbaik versi anda atau episode podcast favorit yang bisa dibagikan ke media sosial.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. RUU Ciptaker Bakal Larang Diskriminatif Penyewaan Infrastruktur Telekomunikasi


Rancangan Undang-Undang Omnibus Law akan turut mengatur mengenai penyewaan infrastruktur pasif telekomunasi/penyiaran dari yang sebelumnya bersifat business to business (B2B) menjadi berkeadilan, wajar dan tidak diskriminatif.

Badan Legislasi DPR RI memasukan butir pasal mengenai penyewaan infrastruktur pasif ke dalam Daftar Inventaris Masalah (DIM) 5.665 RUU Omnibus Law.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Penerapan IMEI Berlaku, Bakal Mengatrol Penjualan Ponsel Legal?


Pengamat menilai penerapan pengendalian International Mobile Equipment Identity (IMEI) untuk perangkat telekomunikasi jenis handphone, komputer genggam, dan komputer tablet (HKT) tidak memberikan dampak langsung pada pasar ponsel di Tanah Air.

Direktur Eksekutif ICT Institute, Heru Sutadi mengatakan bahwa dengan atau tanpa kebijakan dan pengetatan IMEI pasal ponsel akan tetap turun hingga 20—30 persen penjualannya di masa pandemi Covid-19, khususnya pada kuartal III/2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Apple Luncurkan Watch Series 6, Bisa Ukur Oksigen dalam Darah


Apple meluncurkan seri terbaru dari arloji pintarnya, yaitu Watch Series 6 yang memiliki kemampuan untuk mengukur kadar oksigen dalam darah.

"Dengan Apple Watch Series 6 Anda dapat mengukur kadar oksigen dalam darah langsung di pergelangan tangan Anda," ujar Chief Operating Officer, Jeff Williams, dikutip dari Antara, Rabu (16/9/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top