Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Optimis Kebutuhan Pasar terhadap Headphone, Erajaya Hadirkan 1More

PT Erajaya Swasembada Tbk resmi memasarkan merek 1More di pasar personal audio Indonesia. Pasalnya, Kehadiran 1MORE itu sejalan dengan keyakinan perusahaan terhadap pasar headphone dan headset di Asia Pasifik akan bertumbuh pesat.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 12 September 2020  |  12:43 WIB
Gerai Erafone. - erajaya.com
Gerai Erafone. - erajaya.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Erajaya Swasembada Tbk resmi memasarkan merek 1More di pasar personal audio Indonesia. Pasalnya, Kehadiran 1MORE itu sejalan dengan keyakinan perusahaan terhadap pasar headphone dan headset di Asia Pasifik akan bertumbuh pesat.

Dikutip melalui rilis yang diterima Bisnis, pasar earphone dan headphone diprediksi bertumbuh sebesar 9 persen per tahun dan mencapai nilai shipment lebih dari US$ 150 juta pada 2026.

Adapun menurut data Global Market Insights sekitar 40 persen permintaan pasar berasal dari kawasan Asia Pasifik.

Pertumbuhan perangkat mobile devices dan internet memberikan kontribusi cukup siginifikan di pemakaian Over The Top (OTT) platforms. Dengan bertumbuhnya popularitas platform OTT di kalangan milenials, permintaan untuk earphones pun ikut mengalami kenaikan.

Selain itu, disebutkan banyak faktor yang membentuk pasar earphone dan headphone di Indonesia. Misalnya, semakin banyak pengguna smartphone sehingga permintaan untuk perangkat earphone bertambah.

Kedua, kenaikan popularitas online music streaming dan pertumbuhan internet juga merupakan salah satu faktor pembentukan pasar earphone dan headphone. Dan terakhir, kemajuan technologi yang didapatkan pada earphones dan headphones saat ini, seperti water resistant earphones.

Penelitian terbaru Canalys menunjukkan kategori true wireless bukan hanya tumbuh secara cepat di industri earphone dan headphone, tapi disinyalir menjadi kategori terbesar di pasar perangkat smart personal audio.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

erajaya swasembada
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top