Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

POCO X3 NFC Ludes Terjual Ribuan Unit Dalam Waktu Sekejap

X3 NFC berhasil terjual lebih dari 10.000 unit dalam waktu kurang dari 30 menit. Desainnya yang unik ditambah dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 732G dan baterai berkapasitas besar membuat ponsel ini diburu.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 10 September 2020  |  11:41 WIB
Poco X
Poco X

Bisnis.com, JAKARTA - Ponsel terbaru besutan POCO, yakni X3 NFC ludes terjual ribuan unit dalam waktu yang sangat singkat

Melansir GSM Arena pada Kamis (10/9/2020) X3 NFC berhasil terjual lebih dari 10.000 unit dalam waktu kurang dari 30 menit. Desainnya yang unik ditambah dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 732G dan baterai berkapasitas besar membuat ponsel ini diburu.

POCO menjual ponsel dari pencapaian toko AliExpress resminya, yang dengan sendirinya mencapai angka yang mengesankan.

Ponsel ini juga dapat ditemukan di toko Xiaomi sendiri, situs web Amazon regional tertentu, Banggood, Gearbest, platform Belanda Belsimpel, dan platform online terkemuka di Asia Tenggara - Shopee.

Tidak jelas berapa banyak unit yang dijual disana itu. Namun yang jelas, permintaan konsumen terbilang tinggi di sana.

Ponsel ini diluncurkan dengan harga € 229 atau € 269 untuk masing-masing 64GB dan 128GB. Namun, antara 8 September dan 11 September Poco X3 NFC bahkan lebih murah - harga awal € 199 dan € 249.

X3 NFC hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 732G. Dengan demikian ponsel mid-range atau kelas menengah itu menjadi pengguna dari chipset yang diklaim menjadi chipset Snapdragon seri 700 terkuat hingga saat ini.

X3 NFC hadir dengan layar berukuran 6,67 inci beresolusi Full HD. Rasio layarnya 20:9 dan disematkan lubang kecil atau punch hole untuk menempatkan kamera depan di bagian tengah.

Refresh rate yang dimiliki oleh layar tersebut terbilang tinggi, 120 Hz. Demikian halnya dengan sampling rate-nya sebesar 240 Hz yang sangat mendukung untuk digunakan bermain gim.

Kamera menjadi fitur unggulan yang dimiliki oleh X3 NFC. Ponsel tersebut hadir dengan kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX682 di belakang aperture f / 1.73 "dan lensa 6P. Ada juga kamera sudut ultra lebar 13 MP f / 2.2 dengan FoV 119 derajat.

Dua kamera lainnya adalah 2 MP f / 2.4 - satu untuk bidikan closeup, yang lainnya adalah sensor kedalaman untuk membantu pengambilan foto potret. Poco menghadirkan beberapa fitur AI seperti Skyscaping 3.0, Mode Malam wajib, video ShootSteady untuk menstabilkan klip apa pun secara artifisial.

Sementara kamera depannya berukuran 20 MP f / 2.2 dengan beberapa teknologi pixel binning untuk selfie yang lebih baik di siang hari.

Fitur lain dari Poco X3 NFC yang benar-benar menarik adalah baterai berkapasitas 5.160 mAh. Muncul dengan pengisian cepat 33W dan dikirimkan dengan pengisi daya 33W yang tepat di dalam kotak. Ada port USB-C di bagian bawah dan jack audio 3,5 mm di sebelahnya dan pelantang di bagian atas dan bawah.

Selain fitur NFC yang disematkan pada namanya, X3 NFC juga hadir konektivitas lainnya juga termasuk Wi-Fi a / b / g / n / ac, Bluetooth 5.1, dan baki dual-SIM. Slot kedua adalah hybrid untuk mengakomodasi kartu micro SD dengan penyimpanan hingga 256 gigs. Ponsel ini memenuhi standar IP53 untuk percikan air dan debu, memiliki Gorilla Glass 5 di bagian depan dan panel "polikarbonat" (plastik baca) di bagian belakang.

X3 NFC dilengkapi dengan LiquidCool Technology 1.0 Plus - yang mencakup pipa panas tembaga dan lembaran grafit untuk pendinginan internal yang efektif dan pembuangan panas. Pemindai sidik jari ada di samping, berfungsi ganda sebagai tombol daya.

X3 NFC akan hadir dalam dua varian memori - 6/64 GB dan 6/128 GB. Keduanya akan datang dalam Shadow Grey atau Cobalt Blue.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kehadiran X3 NFC di Indonesia. Demikian halnya dengan harganya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ponsel xiaomi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top