Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Fan Edition, Seperti Apa?

Galaxy S20 Fan Edition terungkap lewat unggahan situs WinFuture.de. Terungkap bahwa ponsel tersebut akan hadir dalam dua varian berbeda.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 07 September 2020  |  12:33 WIB
Samsung Galaxy S20
Samsung Galaxy S20

Bisnis.com, JAKARTA - Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Fan Edition yang akan diluncurkan dalam waktu dekat akhirnya bocor ke publik.

Melansir GSM Arena pada Senin (7/9/2020), bocoran mengenai Galaxy S20 Fan Edition terungkap lewat unggahan situs WinFuture.de. Terungkap bahwa ponsel tersebut akan hadir dalam dua varian berbeda.

Varian pertama menggunakan chipset Exynos 990 yang tentunya hanya mendukung jaringan 4G. Sementara itu, varian keduanya sudah mendukung jaringan 5G dengan chipset Snapdragon 865.

RAM yang akan digunakan oleh kedua varian sama-sama berkapasitas 6GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 128GB. Sementara baterainya berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 15W.

Kedua varian tersebut juga dikabarkan akan hadir di pasar Eropa. Adapun, untuk yang lainnya belum diketahui apakah kedua varian itu juga akan dihadirkan secara bersamaan.

Kemudian layar yang digunakan oleh Galaxy S20 Fan Edition adalah layar AMOLED 6,5 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan dilapisi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3. Di layar tersebut terdapat lubang atau punch hole untuk menempatkan kamera depan beresolusi 32MP.

Untuk kamera belakangnya, Galaxy S20 Fan Edition menggunakan kamera dengan konfigurasi lensa wide 12MP dengan optical image stability (OIS) dan dipasangkan dengan lensa ultrawide 12MP dan modul telephoto 8MP.

Modul telephoto tersebut menawarkan zoom optik 3x ini juga menawarkan OIS. Di sisi video, S20 FE akan mampu merekam hingga resolusi 4K.

Galaxy S20 Fan Edition memiliki tombol power dan volume di sisi kanan, dengan port USB-C ditempatkan di bagian bawah.

Fitur lain yang juga dihadirkan oleh ponsel tersebut antara lain adalah perlindungan air dan debu IP68, Wireless PowerShare dan under display fingerprint reader.

Galaxy S20 Fan Edition kemungkinan besar akan diluncurkan pada akhir bulan ini atau paling lambat awal Oktober 2020. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dari anggota baru Galaxy S20 Series ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone samsung
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top