Indihome Down, Ada Gangguan Massal di Jakarta & Perbaikan Butuh 12 Jam

Hendri Tri Widi Asworo
Kamis, 13 Agustus 2020 | 11:55 WIB
Ilustrasi-tvnerd.com
Ilustrasi-tvnerd.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam beberapa hari terakhir para pelanggan jaringan internet Indihome mengalami gangguan atau down. Puncaknya pada hari ini, Kamis (13/8/2020) yang membuat para pelanggan protes di dunia maya. 

Pihak Indihome melalui akun resminya di Twitter @indihome menyebutkan bahwa terjadi gangguan massal pada jaringan Indihome seluruh Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh admin akun Indihome menjawab respons salah satu pelanggan. 

Menurut Indihome, saat ini tim lapangan tengah melakukan perbaikan dan membutuhkan waktu sekitar 12 jam untuk pemulihan gangguan tersebut.  

Beberapa hari yang lalu Telkomsel, anak usaha PT Telkom (Persero) Tbk. juga mengalami gangguan di kawasan Sumatra. Hal itu membuat heboh di jagat maya.

Gara-gara kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom Pekanbaru, sinyal Telkomsel Kota Pekanbaru lenyap. Bahkan gangguan meluas hingga ke wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah.

Vice President Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Denny Abidin menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas padamnya jaringan internet di Kota Pekanbaru. Adapun, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada pukul 15.00 WIB.

"Kebakaran ini mengakibatkan jaringan padam total, jaringan internet maupun telepon provider Telkomsel tak bisa terhubung. Layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan," kata Denny dalam siaran pers, Selasa (11/8/2020).

Sementara, untuk layanan IndiHome yang tercatu dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan. Telkom Group pun melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,” ungkapnya melalui keterangan resmi, Selasa (11/8/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper