Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indosat Klaim Pelihara Jaringan Sudah Standar Internasional

Indosat menerapkan standar internasional dalam pemeliharaan jaringan dengan sistem disaster recovery dan business continuity.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  19:48 WIB
Ruang kerja Indosat Network Operation Center. Istimewa
Ruang kerja Indosat Network Operation Center. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indosat Tbk. memastikan menerapkan standar internasional dalam menjaga keberlanjutan jaringan yang dimiliki.

SVP-Head of Network Operations, Agus Sulistio mengatakan perseroan senantiasa mengembangkan jaringan dengan sistem yang berlapis atau redundant dan selalu mengedepankan pemantauan jaringan yang real time untuk memastikan keandalan jaringan. Hal tersebut dilakukan agar layanan Indosat tetap dapat tersambung dengan cepat ketika menghadapi masalah.

Tidak hanya itu, sambungnya, tim operasional Indosat juga rutin melakukan pemeliharaan jaringan secara berjalan sesuai dengan standar international.

“Kami selalu menerapkan standard internasional dengan adanya sistem disaster recovery dan business continuity yang memastikan penanganannya terhadap semua bencana dapat ditangani secara maksimal. Selain itu sistem kita memiliki redundansi sistem yang memungkinkan adanya pengalihan jaringan dari satu titik ke titik lain secara real time,” kata Agus kepada Bisnis.com, Rabu (12/8/2020).

Agus juga menambahkan demi menjaga layanan berjalan prima selama pandemi Covid-19, Indosat melakukan perluasan jaringan dan kapasitas jaringan di daerah-daerah residensial untuk mendukung kenyamanan aktivitas WFH.

Mengenai perubahan lalu lintas data selama pandemi Covid-19, hal tersebut dilihat sebagai tanda yang positif sebab terjadi pemerataan lalu lintas data di Tanah Air.

“Selama pandemi justru lalu lintas data terdistribusi lebih merata di setiap jam dan tidak ada kekosongan di pagi hari yang biasanya dirasakan di jam kerja dan sekolah,” kata Agus kepada Bisnis.com, beberapa waktu lalu.

Agus juga memastikan bahwa Indosat telah melakukan antisipasi kenaikan volume yang ada dengan perencanaan yang baik dan monitoring selama 24/7 dengan i-NOC dan i-SOC.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi indosat
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top