Indosat Klaim Pelihara Jaringan Sudah Standar Internasional

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 12 Agustus 2020 | 19:48 WIB
Ruang kerja Indosat Network Operation Center. Istimewa
Ruang kerja Indosat Network Operation Center. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indosat Tbk. memastikan menerapkan standar internasional dalam menjaga keberlanjutan jaringan yang dimiliki.

SVP-Head of Network Operations, Agus Sulistio mengatakan perseroan senantiasa mengembangkan jaringan dengan sistem yang berlapis atau redundant dan selalu mengedepankan pemantauan jaringan yang real time untuk memastikan keandalan jaringan. Hal tersebut dilakukan agar layanan Indosat tetap dapat tersambung dengan cepat ketika menghadapi masalah.

Tidak hanya itu, sambungnya, tim operasional Indosat juga rutin melakukan pemeliharaan jaringan secara berjalan sesuai dengan standar international.

“Kami selalu menerapkan standard internasional dengan adanya sistem disaster recovery dan business continuity yang memastikan penanganannya terhadap semua bencana dapat ditangani secara maksimal. Selain itu sistem kita memiliki redundansi sistem yang memungkinkan adanya pengalihan jaringan dari satu titik ke titik lain secara real time,” kata Agus kepada Bisnis.com, Rabu (12/8/2020).

Agus juga menambahkan demi menjaga layanan berjalan prima selama pandemi Covid-19, Indosat melakukan perluasan jaringan dan kapasitas jaringan di daerah-daerah residensial untuk mendukung kenyamanan aktivitas WFH.

Mengenai perubahan lalu lintas data selama pandemi Covid-19, hal tersebut dilihat sebagai tanda yang positif sebab terjadi pemerataan lalu lintas data di Tanah Air.

“Selama pandemi justru lalu lintas data terdistribusi lebih merata di setiap jam dan tidak ada kekosongan di pagi hari yang biasanya dirasakan di jam kerja dan sekolah,” kata Agus kepada Bisnis.com, beberapa waktu lalu.

Agus juga memastikan bahwa Indosat telah melakukan antisipasi kenaikan volume yang ada dengan perencanaan yang baik dan monitoring selama 24/7 dengan i-NOC dan i-SOC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper