Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wow, Pengguna Samsung Galaxy Note 20 Dapat Akses Game XBox Gratis

Kemitraan yang dibangun oleh Samsung dan Microsoft semakin dekat dalam beberapa tahun terakhir.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  19:53 WIB
Microsoft mengumumkan edisi terbatas dari Xbox One S, Gears of War 4 Limited Edition 2TB Bundle. (xbox.com)
Microsoft mengumumkan edisi terbatas dari Xbox One S, Gears of War 4 Limited Edition 2TB Bundle. (xbox.com)

Bisnis.com, JAKARTA - Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Samsung dan Microsoft telah mengerjakan beberapa fitur khusus terkait Xbox untuk pembeli Galaxy Note 20 dan Note20 Ultra.

Melansir GSM Arena pada Kamis (6/8/2020) terdapat paket khusus yang tersedia untuk pembeli kedua ponsel itu, antara lain yang  Xbox Game Pass Ultimate dan MOGA XP5-X Plus PowerA, sebuah pengontrol yang dibuat dengan xCloud dan tercatat sebagai salah satu layanan streaming game Microsoft.

Lebih dari 90 gim akan tersedia di xCloud bagi pengguna Galaxy Note 20 Ultra. Layanan streaming gim tersebut menjadi pengisi kekosongan layanan streaming gim personal computer (PC) ke ponsel yang dihentikan oleh Samsung pada Maret lalu.

Kemitraan ini dibangun di atas kerja sama berkelanjutan antara Samsung dan Microsoft, yang semakin dekat dalam beberapa tahun terakhir. Di masa depan, bukan tidak mungkin kita juga akan melihat xCloud di TV besutan Samsung.

Hal tersebut tentunya mengejutkan, akan tetapi pada dasarnya Samsung dan Microsoft sudah menjalin hubungan baik selama setahun terakhir. Pada Agustus tahun lalu saat peluncuran Galaxy Note 10, terlihat CEO Microsoft Satya Nadella muncul di panggung untuk mengumumkan peningkatan kerja sama antara pihaknya dan Samsung.

Peningkatan kerja sama yang dimaksud adalah Samsung akan memasang aplikasi Microsoft Your Phone, Office, LinkedIn, dan OneDrive di Galaxy Note 10 sebagai aplikasi bawaan.

Selain itu, kedua perusahaan juga telah mengumumkan kerjasama pada layanan streaming gim berbasis komputasi awan pada Februari lalu yang akhirnya diimplementasikan melalui xCloud dan Galaxy Note 20 Ultra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung game xbox
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top