Mengintip Desain Kabin Pesawat Luar Angkasa Virgin Galactic

Lukas Hendra TM
Rabu, 29 Juli 2020 | 16:55 WIB
Desain Kabin Pesawat Luar Angkasa Virgin Galactic
Desain Kabin Pesawat Luar Angkasa Virgin Galactic
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Virgin Galactic Holdings, Inc., sebuah perusahaan penerbangan dan perjalanan ruang angkasa yang terintegrasi secara vertikal, mengungkapkan desain interior kabin kendaraan SpaceshipTwo pertamanya, VSS Unity.

Pengungkapan itu dilakukan dalam acara virtual yang disiarkan langsung di YouTube, pada Selasa (28/7/2020), waktu setempat.

Para astronot dan penggemar ruang angkasa yang bercita-cita tinggi di seluruh dunia, sekarang memiliki kesempatan untuk menjelajahi desain kabin Virgin Galactic dan pengalaman penerbangan luar angkasa melalui aplikasi seluler yang dilengkapi augmented reality, yang diluncurkan setelah acara berlangsung

Aplikasi itu tersedia untuk diunduh secara gratis di Play Store dan App Store. Di Play Store, aplikasi tersebut memiliki besaran 714 megabyte (mb). Usai melakukan instalasi, pada menu akan tersedia lima pilihan, yakni space dreamer, technologist, thrill seeker, the reflector dan total astronaut.

Mengintip Desain Kabin Pesawat Luar Angkasa Virgin Galactic

Pada Space dreamer Anda akan diajak untuk merasakan pengalaman eksterior SpaceshipTwo. Untuk Technologist, Anda anda dibawa untuk menengok desain detail dari kursi pesawat Anda. Thrill seeker, Anda diajak bagaimana saat SpaceshipTwo berkendara pada kecepatan supersonic.

Sementara, Reflector akan membawa Anda bagaimana pemandangan dari jendela pesawat Anda. Nah, jika interior kabin keseluruhan, dapat Anda rasakan pada Total astronaut.

Michael Colglazier, CEO Virgin Galactic mengatakan hanya dalam minggu kedua dirinya sebagai CEO Virgin Galactic, dengan bangga dia dapat memimpin tim-tim berbakat mereka dalam mengungkapkan tonggak sejarah terbaru ini dalam perjalanan perusahaan menuju ruang angkasa.

“Interior kabin pesawat ruang angkasa ada dalam banyak cara desain dari perjalanan astronot dan apa yang telah dibuat akan memfasilitasi dan meningkatkan perjalanan unik mendalam dan transformasional bagi ribuan orang yang akan terbang,” katanya dalam keterangan resminya, Kamis (28/7/2020).

Mengintip Desain Kabin Pesawat Luar Angkasa Virgin Galactic

Dia menambahkan daya tarik dengan pesawat luar angkasa adalah universal dan Virgin Galactic ada di sini untuk memuaskannya. Oleh karena itu, dia sangat bangga untuk dapat berbagi tonggak sejarah terbaru ini dengan jutaan orang di seluruh dunia, khususnya selama masa-masa yang tidak biasa ini.

“Kami berharap aplikasi baru ini, dengan teknologi AR mutakhir akan membantu membawa impian ruang selangkah lebih dekat bagi para penggemar ruang di mana pun,” ujarnya.

Sementara itu, Richard Branson, Pendiri Virgin Group mengatakan ketika mereka menciptakan Virgin Galactic, mereka mulai dengan apa yang mereka yakini sebagai pengalaman pelanggan yang optimal dan kemudian membangun pesawat ruang angkasa di sekitarnya.

Mengintip Desain Kabin Pesawat Luar Angkasa Virgin Galactic

“Kami akan melanjutkan dengan etos itu ketika kami memperluas armada kami, membangun operasi kami dan menopang posisi Virgin Galactic sebagai Spaceline untuk Bumi. Kabin ini telah dirancang khusus untuk memungkinkan ribuan orang seperti Anda dan saya untuk mencapai impian spaceflight dengan aman - dan itu sangat menarik,'' katanya.

Adapun, salah satu ciri khas dari merek Virgin lebih dari 50 tahun, adalah penggunaan desain yang terinspirasi dan berani untuk mengubah pengalaman pelanggan. Ini adalah etos yang telah berhasil diterapkan di berbagai sektor industri dan disiplin desain, dari kabin pesawat terbang dan kamar tidur hotel hingga kelas kebugaran dan perbankan pribadi.

Mengintip Desain Kabin Pesawat Luar Angkasa Virgin Galactic

Virgin Galactic, bekerja sama dengan agensi desain London, Seymourpowell, telah berusaha untuk tetap setia pada tradisi itu dengan mengembangkan konsep yang elegan tetapi progresif, fokus pada pengalaman untuk kabin pesawat ruang angkasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper