Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Apple Dorong Pemasok Komponen Gunakan Energi Terbarukan dan Rivalitas China-AS Berlanjut di Mars?

Apple yang mendorong pemasok komponen menggunakan energi terbarukan menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Kamis (23/7/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  16:18 WIB
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg - Toru Hanai
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg - Toru Hanai

1. Apple Dorong Pemasok Komponen Gunakan Energi Terbarukan


Apple dan Hynix diketahui telah meningkatkan kerjasama pengembangan semikonduktor ramah lingkungan untuk komponen memori iPhone di masa depan.

Sebagai catatan Hynix merupakan pabrikan semikonduktor terbesar di dunia setelah Samsung Electronics. Pabrikan yang berbasis di Korea Selatan itu sebelumnya dikenal dengan nama Hyundai Electronics.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Pemerintah Gandeng Telecom Infra Project, Pacu Konektivitas Broadband


Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mempercepat pemerataan digitalisasi dan konektivitas nasional melalui kolaborasi dengan industri telekomunikasi dan akademisi dengan meluncurkan Project (TIP) Community Lab.

Kolaborasi tersebut melibatkan Global System Mobile Association (GSMA), Telecom Infra Project (TIP), Kementerian Kominfo (Ditjen SDPPI), Telkom University, dan para operator jaringan bergerak seluler.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Pentingnya Menghapus Cache Browser Secara Rutin, dan Begini Caranya


Pernahkah Anda mengalami akses pada aplikasi peramban (browser) menjadi lebih lambat dari biasanya? Apalagi jika aktivitas Anda sehari-hari terlalu sering dan banyak mengakses browser.

Cache pada browser memang memberikan akses lebih cepat karena mereka menyimpannya pada memori. Cilakanya, bila telah bertumpuk banyak, justru cache membuat perangkat Anda menjadi lemot.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Microsoft Luncurkan Fitur "Eye Contact", Panggilan Video Kini Makin Nyaman


Microsoft akhirnya meluncurkan fitur "Eye Contact" berbasis kecerdasan buatan untuk perangkat laptop besutannya, Surface Pro X.

Fitur tersebut akhirnya diluncurkan setelah diumumkan kehadirannya tahun lalu di perangkat Surface terbaru yang berbasis ARM. Peluncuran fitur yang dilakukan oleh Microsoft itu merupakan bagian dari peluncuran Windows Insider Preview Build 20175 yang baru saja dilakukan.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Tianwen-1 Meluncur, Rivalitas China-AS Berlanjut di Mars?


China meluncurkan pesawat ruang angkasa mereka ke Mars hari ini, tak lama dari rencana misi AS melalui NASA yang juga mengirimkan kendaraan ruang angkasa mereka menuju Planet Merah.

Kedua negara itu sebenarnya mengambil keuntungan dari periode ketika Bumi dan Mars paling dekat untuk mengirim kendaraan ruang angkasa mereka masing-masing.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top