Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fitur Pinned Comment Dirilis, Pengguna Instagram Kini Bisa Tandai Komentar Terbaik

Fitur tersebut memungkinkan setiap penggunanya menyematkan tiga komentar pada posisi teratas di laman komentar ungggahan mereka.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  07:48 WIB
Logo Instagram - Istimewa
Logo Instagram - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Instagram pada Selasa (07/07/2020) waktu Amerika Serikat secara resmi meluncurkan fitur komentar yang disematkan atau pinned comment.

Melansir The Verge pada Rabu (08/07/2020) fitur tersebut memungkinkan setiap penggunanya menyematkan tiga komentar pada posisi teratas di laman komentar ungggahan mereka.

Fitur Pinned comment dapat digunakan untuk memberikan apresiasi terhadap komentar terbaik atau menambahkan informasi yang terlewatkan atau tak tertampung dalam unggahan. Fitur tersebut sudah terlebih dahulu hadir di video Youtube.

Selain itu, fitur tersebut juga memungkinkan pengguna Instagram untuk mengontrol atau memoderasi komentar yang masuk. Komentar-komentar yang negatif atau kasar bisa ditampilkan di bawah komentar yang disematkan.

Dengan adanya kehadiran fitur pinned comment maka pembaruan terbaru dari aplikasi Instagramm akan menampilkan ikon pin dalam komentar yang diberikan di unggahannya. Adapun sebelumnya, hanya ada ikon balas, hapus, dan laporkan saja.

Instagram telah menghabiskan beberapa tahun terakhir mencoba memperbaiki alatnya untuk memerangi pelecehan, penyalahgunaan, dan informasi yang salah, dan upayanya telah meningkat di bawah CEO Adam Mosseri saat ini.

Secara khusus, moderasi komentar Instagram telah meningkat secara signifikan. Perusahaan sekarang menggunakan kecerdasan buatan untuk secara otomatis memblokir komentar ofensif, dan menggunakan alat berbasis kecerdasan buatan untuk memperingatkan pengguna sebelum mereka mengunggah teks yang berpotensi ofensif atau berbahaya.

Komentar yang disematkan, walaupun mungkin bukan alat yang efektif seperti beberapa penambahan sebelumnya dan yang lebih dibutuhkan untuk platform, masih dapat membantu para pencipta, selebritas, dan bisnis di Instagram yang lebih baik dalam mengelola profil mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fitur instagram
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top