Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Oppo A92 Sematkan Fitur Pengaman Transaksi Online

Teknologi Secure payment akan membuat pengguna Oppo A92 yang tengah berbelanja daring atau melakukan transaksi pembayaran, bisa mendapatkan perlindungan otomatis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Juli 2020  |  14:44 WIB
Ilustrasi Secure Payment A92. (ANTARA - OPPO Indonesia)
Ilustrasi Secure Payment A92. (ANTARA - OPPO Indonesia)

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu produsen ponsel pintar yakni Oppo menyematkan teknologi perlindungan data transaksi secara daring di varian ponsel terbarunya yakni A92.

Seperti dikutip dari Antara, Minggu (5/7/2020), teknologi yang akan disematkan di ponsel A92 tersebut adalah Payment Protection yang dilengkapi dengan fitur Environment Security.

Adapun, teknologi itu akan membuat pengguna yang tengah berbelanja daring atau melakukan transaksi pembayaran, akan mendapatkan perlindungan otomatis saat bertransaksi dari perangkat.

Pelindung transaksi pembayaran daring ini akan mendeteksi keamanan sistem, captcha, dan aplikasi e-commerce yang dipakai oleh pengguna.

Sebagai contoh, ketika pengguna OPPO A92 membuka aplikasi perbankan di ponselnya, maka fitur ini secara otomatis akan memindai smartphone dari berbagai kemungkinan malware.

Selain fitur Payment Protection, OPPO A92 juga memiliki Secure Keyboard. Fitur keyboard virtual ini akan mencegah adanya perekaman input teks atau angka yang dilakukan oleh malware, sekaligus mencegah pengiriman data melalui koneksi internet.

Melalui fitur tersebut, pengguna akan aman terhadap berbagai ancaman malware dengan teknik keylogger atau merekam setiap pengetikan tombol keyboard.

Untuk mengetahui aplikasi telah terlindungi, pengguna akan melihat pemberitahuan berwarna biru yang berbunyi Secure Payment di bagian atas layar.

Perangkat nantinya akan mengetahui aplikasi yang membutuhkan perlindungan saat pembayaran dan akan diaktifkan secara default.

Untuk memastikan fitur tersebut telah aktif, pengguna dapat mengecek dari menu Settings - Security lalu pilih Payment Protection.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ponsel oppo ecommerce

Sumber : Antara

Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top