Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mengenal Helio G35, Chipset Terbaru MediaTek yang Digunakan Realme C11

Realme C11 tersedia dalam dua varian memori 2GB+32GB dan 3GB+32GB, juga memiliki slot 3-kartu untuk dua kartu SIM dan satu kartu SD hingga 256GB, serta baterai 5.000mAh.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  14:38 WIB
Realme C11. - Realme
Realme C11. - Realme

Bisnis.com, JAKARTA - Realme kembali meluncurkan ponsel entry-level terbaru-nya. Kali ini, pabrikan asal China itu meluncurkan Realme C11 yang tak lain adalah penerus dari Realme C2.

Realme C11 hadir dengan chipset gaming terbaru dari MediaTek, yakni Helio G35. Chipset tersebut menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan dengan chipset lain di kelasnya.

Helio G35 menggunakan CPU Arm Cortex-A53 berkecepatan 2,3GHz dan pengolah grafis PowerVR GE8320 dengan kecepatan 680MHz. Chipset tersebut diklaim memiliki efisiensi daya optimal berkat proses produksi FinFet 12nm.

Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek. Yenchi Lee mengatakan  keunggulan lain dari Helio G35 adalah kehadiran teknologi MediaTek HyperEngine.

"Ketika sinyal Wi-Fi lemah, teknologi ini secara cerdas mengaktifkan konkurensi Wi-Fi dan LTE dalam waktu milidetik, memastikan koneksi tanpa lag. MediaTek HyperEngine juga memungkinkan pengguna untuk menunda panggilan ketika bermain game, mencegah putusnya koneksi atau berhentinya permainan untuk menerima panggilan," katanya melalui keterangan tertulis beberapa waktu lalu.

mediatek, realme c11

Lebih lanjut, Yenchi Lee menjelaskan Helio G35 mendukung ponsel multi-kamera dan memiliki mesin kedalaman perangkat keras untuk fotografi bokeh kamera ganda. Chipset tersebut mendukung kamera beresolusi sampai dengan 25 MP dan fitur-fitur kecerdasan buatan termasuk efek bokeh tersimulasi.

"Electronic Image Stabilization (EIS) dan Rolling Shutter Compensation (RSC) secara pintar mengurangi video melengkung (‘efek jello’) ketika merekam aksi cepat atau video panning. Cip-cip ini memampukan para pembuat smartphone untuk mengadopsi peningkatan kamera-AI populer seperti AI mempercantik, album foto cerdas, dan meningkatkan presisi dalam pemotretan bokeh," tuturnya.

Helio G35 juga ini mengedepankan modem 4G LTE World Mode terintegrasi, termasuk dukungan SIM 4G ganda, memungkinkan VoLTE/ViLTE di kedua koneksi.  Chipset ini juga menawarkan teknologi antena cerdas MediaTek TAS 2.0, yang secara aktif mendeteksi kualitas sinyal untuk menyediakan koneksi terbaik, dengan konsumsi daya rendah.

"[Terdapat] Wi-Fi 5 dan Bluetooth 5 terintegrasi mendukung kehadiran simultan, bertujuan untuk secara signifikan memompa throughput dan kehandalan koneksi ketika menggunakan Wi-Fi dan peripheral nirkabel, seperti headphone dan gamepad," tutup Yenchi Lee.

realme c11, mediatek, keunggulan dan kelemahan realme c11

Realme C11 hadir dalam dua pilihan warna Pepper Grey dan Mint Green dengan mengusung desain geometris agar tidak mudah baret dan tidak meninggalkan sidik jari. Ponsel dengan layar 6,5 inci itu juga mengusung desain mini-drop membawa rasio layar hingga 88,7 persen.

Modul kamera juga dirancang berbentuk persegi yang populer dengan dua lensa kamera dan lampu senter yang terletak di bagian tepi. Untuk kamera, realme C11 dibekali kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.2 yang mendukung efek bokeh dan Mode Nightscape.

Realme C11 tersedia dalam dua varian memori 2GB+32GB dan 3GB+32GB yang ditunjang oleh RAM LPDDR4X, juga memiliki slot 3-kartu untuk dua kartu SIM dan satu kartu SD hingga 256GB, serta baterai 5.000mAh.

Dibanderol dengan harga Rp1.499.000, Realme C11 ditawarkan secara online di Lazada, Akulaku dan realme.com.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone mediatek xiomi
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top