Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seperti Apa Permainan Pokemon Unite?

Pokemon Co. bekerjasama dengan Tencent Holdings Ltd. mengembangkan Pokemon Unite yang akan didistribusikan melalui platform ponsel pintar dan Nintendo Switch
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  12:48 WIB
Pokemon Unite - istimewa
Pokemon Unite - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda penggemar serial gim Pokemon.

Pokemon Co. bekerjasama dengan Tencent Holdings Ltd. mengembangkan Pokemon Unite yang akan didistribusikan melalui platform ponsel pintar dan Nintendo Switch.

Gim tersebut menjadi gim Pokemon multipemain daring (Multiplayer Online Battle Arena/MOBA) untuk pertama kalinya.

Gim yang dibuat sebagian oleh Timi Studios Tencent ini memungkinkan pemain untuk bertarung menggunakan kekuatan dan serangan karakter yang ada di kartun Pokemon.

Dalam trailer berdurasi 11 menit yang diunggah di kanal YouTube Nintendo pada Kamis (25/6/2020), Pokemon Unite terlihat menyajikan permainan lima lawan lima yang serupa dengan gim MOBA pada umumnya. Adapun, perbedaan yang paling mencolok terlihat pada bentuk arena pertandingan.

Pokemon Unite memiliki arena pertarungan yang membentang ke samping atau horizontal. Di sisi kiri. Base tim pemain terlihat berada di sisi kiri layar, sementara base tim lawan berada di sisi kanan.

Pemain bersama dengan timnya kemudian bertarung untuk merebut poin-poin yang sebelumnya telah dikumpulkan oleh lawan. Karena tujuan utama pada Pokemon Unite adalah adalah mengumpulkan poin sebanyak mungkin.

Selain merebut poin yang dimiliki oleh lawan pemain juga bisa mendapatkan poin dengan dengan melawan serta menangkap Pokemon liar yang berada di sekitar arena.

Apabila sukses mengalahkan Pokemon liar, karakter Pokemon pemain juga dapat naik level serta berevolusi lewat tambahan opsi kemampuan, mulai dari skill jarak jauh hingga jarak dekat.Kemampuan tersebut bisa diatur sesuai dengan keinginan pemain ketika digunakan dalam pertarungan.

Perlu dicatat, Pokemon Unite tidak menghadirkan = sistem pertandingan elemen yang selama ini hadir dalam serial game Pokemon.

Belum ada informasi lebih lanjut kapan gim ini akan dirilis. Namun yang jelas, gim ini akan dirilis secara cuma-cuma dan melengkapi daftar game populer milik Tencent yakni League of Legends.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pokemon Go video game
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top