Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dukung Pengembangan Teknologi Asia Pasifik, Ini Langkah Huawei

Sejumlah program diluncurkan oleh Huawei untuk mendukung penembangan teknologi di kawasan Asia-Pasifik.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  21:27 WIB
Logo Huawei Technologies Co. di pusat layanan di Brussels, Belgia, Selasa (4/2/2020). Bloomberg - Geert Vanden Wijngaert
Logo Huawei Technologies Co. di pusat layanan di Brussels, Belgia, Selasa (4/2/2020). Bloomberg - Geert Vanden Wijngaert

Bisnis.com, JAKARTA – Huawei meluncurkan Ascend Partner Program Asia Pasifik untuk mendukung negara-negara di Asia Pasifik dalam pengembangan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence), transfer pengetahuan, penerapan strategi untuk masuk ke pasar dan sumber-sumber daya strategis.

Program tersebut terdiri atas 3 sub-program, yakni; Independent Software Vendor AI Collaboration atau Kolaborasi AI Vendor Perangkat Lunak Independen; Institute of Higher Learning (IHL) AI Talent Cultivation atau Pengembangan SDM di Bidang AI di sektor Pendidikan Tinggi; dan Government AI Industry Development atau Pengembangan Industri AI di Sektor Pemerintahan.

Program Independent Software Vendor AI Collaboration menghadirkan beragam keunggulan dan manfaat yang dirancang secara khusus bagi ISV, inovator, dan sektor wirausaha, seperti pendanaan Non-Recurring Engineering (NREs), Cloud resource vouchers, alih pengetahuan melalui Ascend AI Community, Huawei HCIA-AI Certification exam-vouchers, bahkan mendukung untuk strategi Go-to-Market dan lain sebagainya.

Di bidang akademik, program Institute of Higher Learning (IHL) AI Talent Cultivation diharapkan dapat mendukung lembaga pendidikan tinggi untuk membangun disiplin keilmuan untuk AI, menjaring bibit-bibit unggul SDM di bidang AI, dan meningkatkan penelitian akademis di bidang AI yang berbasis pada dukungan teknologi Atlas AI Huawei full-stack.

"Di era baru AI, kemitraan strategis antara Universitas Nasional Singapura dan Huawei dalam penelitian dan pengembangan bakat akan memberikan dampak besar bagi masyarakat," ujar Wakil Direktur di Pusat Analisis Bisnis Universitas Nasional Singapura Huang Zhiyong dalam siaran persnya, Jumat (19/6/2020).

Bagi sektor pemerintahan, program ini menyediakan dukungan teknis dalam meningkatkan fasilitas inovasi AI bagi negara-negara di Kawasan Asia Pasifik dalam mendayagunakan teknologi Ascend. Huawei juga akan berbagi pengalaman dalam hal praktik terbaik untuk industri dan membantu dalam penerapan kebijakan standar industri AI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asia pasifik huawei artificial intelligence
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top