Radeon Pro 5600M Persenjatai Macbook Pro 16 Inci

Lukas Hendra TM
Selasa, 16 Juni 2020 | 19:43 WIB
AMD Radeon Pro 5600M/AMD
AMD Radeon Pro 5600M/AMD
Bagikan

Bisnis.com, MANADO – Advance Micro Device Inc. (AMD) mengumumkan bahwa kartu grafis terbaru mereka untuk segmen mobile saat ini telah tersedia untuk Macbook Pro 16 inci.

Kartu grafis dengan nama Radeon Pro 5600M itu dirancang untuk menghadirkan kinerja grafis kelas desktop dalam formfactor mobile yang efisien. Karti grafis (graphics processing uning/GPU) baru ini memperkuat beban kerja yang berat secara komputasi, memungkinkan pengguna pro untuk memaksimalkan produktivitas saat dalam perjalanan.

Scott Herkelman, Corporate Vice President dan General Manager Graphics Business Unit AMD, mengungkapkan bahwa lebih dari sebelumnya, pengguna pro memerlukan kebebasan untuk menciptakan ke mana pun pekerjaan membawa mereka.

“Dengan arsitektur AMD RDNA, AMD Radeon Pro 5600M GPU menawarkan kombinasi optimal daya kerja komputasi dan efisiensi daya, memberikan solusi grafis mobile yang luar biasa untuk memberi daya pada berbagai macam beban kerja yang menuntut saat bepergian,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (15/6/2020) waktu California.

AMD Radeon Pro 5600M GPU dibangun di atas teknologi prosesor 7 nanometer (nm) yang terkemuka di industri dan arsitektur AMD RDNA yang canggih untuk memberi daya pada beragam aplikasi pro, termasuk pengeditan video, penilaian warna, pengembangan aplikasi, pembuatan game dan banyak lagi.

Dengan 40 unit komputasi dan 8GB High Bandwidth Memory (HBM2) ultra-cepat, daya rendah, GPU AMD Radeon Pro 5600M memberikan kinerja super cepat dan efisiensi daya luar biasa dalam satu paket GPU.

Sementara itu, pada laman Apple, produk AMD Radeon Pro 5600M pada Macbook Pro 16 inci, tersedia untuk konsumen baik pada varian dengan prosesor Core i7 dengan kecepatan 2,6 Ghz maupun Core i9 dengan kecepatan 2,3 Ghz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper