Lenovo Rilis Dua Perangkat Komputer Terbaru, Ini Spesifikasinya

Akbar Evandio
Kamis, 11 Juni 2020 | 17:42 WIB
Lenovo ThinkPad P14s. /Lenovo
Lenovo ThinkPad P14s. /Lenovo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lenovo meluncurkan dua perangkat komputer yakni desktop ThinkCentre dan laptop ThinkPad untuk memenuhi kebutuhan komputasi yang kompleks dan bisnis yang berkesinambungan.

Adapun untuk ThinkCentre terbaru menawarkan spesifikasi dan teknologi canggih termasuk penggunaan prosesor Intel Core Gen ke-10 dengan pilihan prosesor Intel Core vPro Gen ke -10 yang tersedia dalam beberapa model tertentu.

Peluncuran perangkat yang meliputi Tower, Small Form Factor (SFF), All-in-One (AIO) dan form factor Tiny, seri ThinkCentre M70, M80 dan M90 terbaru ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan komputasi yang kompleks dan bisnis yang berkesinambungan.

Selain itu, dua perangkat mobile workstation yang diumumkan Lenovo adalah ThinkPad P14s dan P15s, sebagai kelanjutan dari ThinkPad P43s dan P53s. Perangkat kerja tingkat pemula ini diklaim mampu menawarkan keseimbangan antara mobilitas dan kekuatan.

Adapun, seri ini dirancang untuk pekerja yang aktif (on-the-go), kombinasi workstation ultra-mobile ini dapat menjalankan aplikasi seperti AutoCad, Revit, Solidworks, dan beberapa contoh lainnya.

Lenovo mengklaim produk tersebut sempurna untuk pengguna yang memiliki aktivitas tinggi, di mana ThinkPad P14s dan P15s menawarkan daya tahan baterai hingga 14 jam.

“[Produk ini] memberikan para desainer, ahli mesin, tenaga pendidik, juga siswa kemampuan yang sama untuk menjadi kreatif kapan saja, di mana saja – mulai dari bekerja jarak jauh, hingga berkolaborasi di kantor, di lokasi kerja, atau saat mengunjungi pelanggan,” seperti dikutip Bisnis dalam siaran persnya, Kamis, (11/6/2020)

Dilengkapi dengan prosesor Intel Core Gen ke-10, termasuk Core i7-10810u, dengan kecepatan turbo boost 4,9GHz, duo ini ditujukan untuk pengguna AEC dan CAD.

Selain itu, sistem ini menggunakan grafis profesional NVIDIA Quadro, WiFi 6, hingga 2TB penyimpanan dan dukungan Ubuntu dan Red Hat Linux.

Baik P14s 14” maupun P15s 15” menawarkan tampilan UHD hingga 4K dengan Dolby Vision HDR dan kalibrasi warna pabrik X-Rite Pantone untuk warna yang lebih akurat dan gambar yang lebih jelas.

Selain itu, penambahan terbaru pada portofolio ThinkPad juga segera hadir, yakni X1 Carbon Gen 8, X1 Yoga Gen 5 dan seri T, seri X dan seri L terbaru.

Produk ini diharapkan memberikan pelanggan pilihan yang luas dan pengalaman kerja yang lebih cerdas,.

Adapun harga laptop ThinkPad P14s berada di angka Rp26.903.800. Sementara ThinkPad P15s juga dijadwalkan tersedia mulai Mei 2020, dengan harga yang disaranan adalah Rp28.199.800.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper