Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Samsung Rilis Galaxy A21s dengan Prosesor Teranyar Exynos 850

Galaxy A21s hadir dengan keunggulan empat kamera belakang atau Quad Camera, prosesor terbaru dengan performa dan efisiensi yang lebih baik, baterai berkapasitas besar, serta layar berukuran besar.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 04 Juni 2020  |  19:04 WIB
Samsung Galaxy A12
Samsung Galaxy A12

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kembali merilis varian terbaru dari Galaxy A series, yakni Galaxy Galaxy A21s.

Galaxy A21s hadir dengan keunggulan empat kamera belakang atau Quad Camera, prosesor terbaru dengan performa dan efisiensi yang lebih baik, baterai berkapasitas besar, serta layar berukuran besar.

Product Marketing Manager SEIN Irfan Rinaldi menyebut peluncuran Galaxy A21s dilakukan untuk merespon tingginya kebutuhan masyarakat, ,terutama bagi kalangan muda di bawah usia 25 tahun atau gen Z akan ponsel pintar untuk menikmati berbagai jenis hiburan. Tren tersebut diprediksi akan akan tetap berlanjut saat kenormalan baru atau "new normal" diterapkan oleh pemerintah.

“Mendukung Gen Z dalam menyambut “The New Normal”, Samsung menghadirkan Galaxy A21s yang dipersenjatai dengan Quad Camera 48 MP, baterai tahan lama 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 15 W, layar luas 6.5 inci, dan prosesor terbaru Exynos 850. Kombinasi ini kami yakin dapat mendukung GenZ untuk selalu bisa eksis dan menciptakan konten berkualitas untuk eksis di sosial medianya masing masing, serta memberikan pengalaman entertainment terbaik tanpa batas," katanya dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Kamis (4/6/2020).

Irfan menjelaskan Galaxy A21s menghadirkan rear Quad Camera dengan kamera utama 48 MP yang hasilkan foto dan video jernih serta cerah untuk keperluan kreasi konten digital. Lensa Ultra Wide 123° 8 MP yang luas menangkap objek secara menyeluruh, serta lensa Depth dan kamera Macro yang keduanya memiliki resolusi 2 MP untuk hasilkan foto lebih estetik yang dapat diatur kedalaman ‘Bokeh’ melalui Live Focus (Depth) dan pengambilan gambar obyek jarak dekat untuk terlihat lebih detail.

Selain itu, Galaxy A21s turut memiliki front camera 13 MP yang jernih dan mampu untuk merekam berbagai aksi menarik pengguna baik untuk foto maupun video selfie.

"Ke semua fungsi kameranya dapat menemani pengguna untuk hasilkan kreasi konten untuk diunggah ke platfom media sosial populer seperti TikTok, Instagram, hingga YouTube," ujar Irfan.


Dari sisi dapur pacunya, Galaxy A21s ditenagai oleh Exynos 850, prosesor yang pertama kali dihadirkan Samsung di ponsel besutannya. Prosesor ini memiliki fabrikasi 8nm yang dapat meningkatkan efisiensi pada penggunaan baterainya. Pengguna dapat lebih lama menikmati live gaming, streaming musik maupun film favorit lewat layar luas 6,5 inci HD+ PLS Infinity-O didukung oleh suara berteknologi DolbyAtmosTM.

Kemudian untuk pilihan RAM beserta kapasitas penyimpanan data, Galaxy A21s hadir dengan pilihan RAM 3 GB dan penyimpanan data 32 GB serta RAM 6 GB dengan penyimpanan data 64 GB yang dapat di-upgrade hingga 512 GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 10 dengan tampilan antarmuka pengguna One UI2.

Galaxy A21s dilengkapi dengan baterai tahan lama berkapasitas 5.000 mAh yang memiliki kemampuan fast charging 15 W dengan port konektor USB type-C. Ponsel dengan pilihan warna hitam, biru, dan putih itu juga didukung dengan sistem keamanan pemindai sidik jari di bagian belakang atau rear mounted.

Galaxy A21s akan dihadirkan pertama kali melalui program flash sale pada 8 – 14 Juni 2020 di Samsung.com/id, Lazada, JD.ID, Shopee, Blibli, Dinomarket, dan Tokopedia. Konsumen yang membeli Galaxy A21s pada masa periode flash sale, akan mendapatkan harga spesial Rp. 2.699.000 untuk varian dengan memori 3/32GB dengan bonus tambahan memory card 32GB, dan Rp. 3.199.000 untuk varian 6/64GB dengan bonus tambahan memory card sebesar 64 GB.

Selain itu pembeli juga mendapatkan gratis akses Youtube Premium selama 2 bulan senilai Rp. 118.000,-, free membership 3 bulan untuk mengakses platform entertaintment JOOX senilai Rp. 139.000,- serta gratis 3 bulan berlangganan Viu senilai Rp. 90.000,-. Ditambah, gratis kuota 3GB perbulan tanpa perlu membeli paket selama 12 bulan dari Indosat Ooredoo, hanya dengan melakukan pengisian ulang Rp. 50.000 setiap bulannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung galaxy smartphone
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top