Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Dagang-el Siap Tancap Gas pada New Normal dan Sorak-sorai Virtual di Stadion

Sejumlah perusahaan e-commerce atau dagang elektronik yang siap tancap gas pada New Normal menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Kamis (28/5/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  17:11 WIB
Ilustrasi belanja online di aplikasi Tokopedia / Antara
Ilustrasi belanja online di aplikasi Tokopedia / Antara

1. Dagang-el Siap Tancap Gas di New Normal


Kuartal III/2020 diprediksi menjadi fase awal dari meroketnya kinerja platform dagang elektronik (dagang-el/e-commerce) sejalan dengan era kenormalan baru.

Belum lama ini, Telunjuk.com, salah satu agregator platform dagang-el, mengestimasikan penjualan keperluan sehari-hari seperti sembako di platform dagang-el hingga April 2020 melonjak sekitar 400 persen dibandingkan dengan bulan-bulan biasa.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Konsumsi Data Selama Pandemi Jadi Gambaran New Normal


PT XL Axiata Tbk mencatatkan kenaikan trafik penggunaan layanan selama periode perayaan Hari Raya Idulfitri. Hal ini dinilai menjadi gambaran kondisi konsumsi data selama periode kenormalan baru (new normal)

Plt Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan bahwa selama periode 18-26 Mei 2020, Customer Experience & Service Operation Center XL Axiata mencatat kenaikan trafik pada layanan data sebesar 25 persen dibandingkan hari-hari normal sebelum masa pandemi Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Spotify Hapus Batas Maksimal Penyimpanan Lagu


Spotify menghapuskan batasan jumlah lagu yang dapat disimpan di menu My Library, yang sebelumnya dibatasi 10.000 lagu saja.

Seperti dikutip dari The Verge, Kamis (28/5/2020) para pelanggan Spotify baik premium maupun pengguna gratis dapat menikmati fasilitas penghapusan jumlah lagu yang dapat disimpan di My Library tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Peluncuran iPhone 12 Ditunda hingga November 2020


Terjawab sudah teka-teki kapan seri iPhone 12 akan dirilis oleh Apple.

Dilansir dari GSM Arena pada Rabu (28/5/2020), laporan baru dari bank investasi Cowen menyebut peluncuran seri iPhone 12 akan mundur dua bulan dari rencana sebelumnya. Peluncuran seri iPhone 12 kemungkinan akan dilakukan pada November 2020, bukan pertengahan September 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Yamaha Hadirkan Teknologi Yel-Yel dan Sorak-Sorai Virtual di Stadion


Pandemi Covid-19 membuat berbagai kegiatan yang mengumpulkan kerumunan orang tak lagi bisa dilakukan, termasuk menonton pertandingan ke stadion secara langsung.

Alhasil, suasana di stadion yang biasanya ramai dengan yel-yel atau sorak-sorai menjadi sepi. Tentunya hal tersebut akan mempengaruhi semangat mereka yang bertanding di lapangan.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler covid-19 New Normal
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top