Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bos PUBG Akuisisi Saham Perusahaan Gim Jepang

Tencent Holdings Ltd. mengakuisisi 20 persen saham Marvelous Inc., perusahaan pengembang sekuel gim Doraemon dan Harvest Moon.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  16:43 WIB
Logo Tencent - Reuters
Logo Tencent - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tencent Holdings Ltd. yang merupakan pemegang lisensi gim PUBG, resmi mengakuisisi 20 persen saham Marvelous Inc.

Adapun, Marvelous merupakan perusahaan yang mengembangkan gim lintas platform seperti Doraemon: Story of Season dan Daemon X Machina (Nintendo Switch), hingga Harvest Moon: Friends of Mineral Town (PS4).

Seperti dilansir dari Bloomberg yang Senin (25/5/2020), Tencent dikabarkan bakal menyuntik modal sebesar 7 miliar yen (setara US$65 juta) untuk Marvelous.

Menurut keterangan resmi perusahaan, dana tersebut bakal digunakan untuk pengembangan proyek-proyek terbaru dalam tiga tahun ke depan. Sekuel lanjutan untuk gim Doraemon dan Daemon X Machina dikabarkan masuk pertimbangan di dalam proyek yang akan didanai tersebut.

Analis Ace Research Institute Hideki Yasuda berpendapat investasi Tencent didasari hasrat terjun ke dunia konsil. Sebelumnya, perusahaan ini lebih banyak fokus pada gim-gim berbasis smartphone.

"Alasan Tencent berinvestasi barangkali untuk belajar bagaimana mengembangkan gim konsol dari perusahaan Jepang. Tentu saja, investasi ini juga akan menguntungkan Marvelous, apalagi saat ini industri sedang serba tak pasti karena keterpurukan ekonomi global," ujar Yasuda seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (25/5/2020).

Sebelum Marvelous, Tencent juga telah menjalin sejumlah kesepakatan dengan Epic Games Inc. dan Blue Hole. Perusahaan-perusahaan ini berada di belakang sejumlah judul besar, seperti Fortnite.

Atas investasi ini, Marvelous mengharapkan ada angin segar di industri gim pasca-pandemi. Mereka menargetkan, setelah Covid-19 berlalu permintaan gim bisa mengalami kenaikan lebih signifikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game tencent PUBG

Sumber : Bloomberg

Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top