5 Terpopuler Teknologi: Facebook Rambah e-Commerce, Kota Paling Tertib PSBB Versi Waze

Facebook yang merambah segmen e-Commerce di tengah Pandemi Covid-19 menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Rabu (20/5/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  14:56 WIB
5 Terpopuler Teknologi: Facebook Rambah e-Commerce, Kota Paling Tertib PSBB Versi Waze
Stiker dengan logo Facebook terlihat dalam konferensi F8 yang digelar Facebook di San Jose, California, AS, Selasa (30/4/2019). - Reuters/Stephen Lam

1. Facebook Rambah Segmen e-Commerce


Meningkatnya permintaan akan transaksi secara daring di tengah pandemi virus corona, menjadi salah satu alasan Facebook meluncurkan fitur Shop (toko) yang merupakan platform dagang elektronik (ecommerce).

Platform tersebut akan menyediakan etalase daring secara gratis bagi para penggunan Facebook dan Instagram yang didukung oleh layanan pihak ketiga, termasuk Shopify, BigCommerce, dan Woo.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Adu Kemampuan Call of Duty dan PUBG, Mana Lebih Unggul?


Dua multiplayer game battle royale yakni Call of Duty dan PlayerUnknown's Battlegrounds boleh jadi saat ini sedang memimpin pasar gim sejenis di Playstore maupun iOS.

Kedua gim tersebut secara tidak langsung tengah bersaing untuk digandrungi oleh para gamers mancanegara maupun nasional. Namun demikian baik PUBG maupun CoD memiliki sama-sama masing-masing kelebihan dan kekurangan. Apa saja?

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Aksara Jawa Bakal Jadi Domain Internasional


Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) ingin mendaftarkan aksara Jawa jadi bagian Internatzionalize Domain Name (IDN) pertama dari Indonesia.

Sejauh ini PANDI sudah mendapatkan restu dari pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika serta dukungan dari berbagai komunitas di Indonesia untuk mendaftarkan nama domain aksara Jawa tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Nokia Bajak Mantan Petinggi OnePlus


HMD Global, salah satu entitas milik Nokia, menunjuk mantan Head of Marketing OnePlus Adam Ferguson sebagai Head of Product Marketing yang baru.

Adam dikenal sebagai orang yang kaya akan pengalaman. Adam pernah bekerja di sejumlah perusahaan ternama seperti EE, Nestle dan Unilever sebagai senior marketing.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ini Kota Paling Tertib PSBB Versi Waze


Kota Bandung menjadi kota besar yang dinilai paling taat melakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menurut aplikasi penunjuk jalan, Waze.

Menurut data Waze, sejak PSBB diberlakukan, aktivitas masyarakat untuk mengemudikan kendaraan di Kota Bandung mengalami penurunan hingga 82 persen dari rata-rata sebelum PSBB berlangsung.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Berita Terpopuler

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top