Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Auto Payment Gojek Bayar Otomatis Tagihan Bulanan, ini Cara Aktivasinya

Fitur Auto Payment di Gojek membantu konsumen untuk membayar tagihan rutin bulanan seperti listrik, air, dan iuran kesehatan tanpa harus takut kelupaan saat tenggat waktu. 
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 16 Mei 2020  |  08:39 WIB
Fitur gobills di aplikasi Gojek - BisnisTV
Fitur gobills di aplikasi Gojek - BisnisTV

Bisnis.com, JAKARTA - Fitur Auto Payment di Gojek membantu konsumen untuk membayar tagihan rutin bulanan seperti listrik, air, dan iuran kesehatan tanpa harus takut kelupaan saat tenggat waktu. 

Tentu saja, Anda harus mempunyai saldo bulanan yang mencukupi agar aplikasi Gojek Anda bisa membayar tagihan itu secara otomatis. 

Membayar tagihan bulanan melalui layanan digital dapat memberi kemudahan bagi konsumen. Salah satunya melalui fitur GoBills yang ada dalam aplikasi Gojek.

Meskipun demikian, terkadang konsumen juga bisa saja lupa atau lewat dari tenggat waktu dalam membayar tagihan rutin bulanan seperti iuran kesehatan, listrik hingga air.

Sebagai informasi, GoBills merupakan layanan Gojek yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membayar berbagai tagihan atau pembelian voucher produk digital langsung dari aplikasi dengan menggunakan saldo GoPay saat bertransaksi.

Nah, baru-baru ini, Gojek menghadirkan fitur auto-payment alias bayar tagihan otomatis untuk bantu konsumen membayar tepat waktu.

Dikutip dari www.gojek.com pada Sabtu (16/5/2020), fitur auto-payment ini bisa digunakan untuk berlangganan pembayaran tagihan PLN, PDAM, dan BPJS. Saat ini, baru tersedia di perangkat Android dan akan segera tersedia di perangkat lainnya.

Begini cara aktifkan fitur auto-payment tersebut.

* Buka aplikasi Gojek, lalu pilih GoBills

* Pilih tagihan yang sesuai, masukkan nomor tagihan, lalu bayar.

* Setelah menyelesaikan tagihan, pilih Auto-payment

* Klik Pasang Sekarang

* Masukkan 6 digit PIN

* Konfirmasi sukses

* Pengaturan Auto-payment selesai

* Klik ikon Auto-payment untuk melihat daftar tagihan

Sebelumnya, Senior Vice President of GoPay Arno Tse menjelaskan bahwa melalui fitur baru ini pengguna bisa menjadwalkan bayar tagihan otomatis lewat pemotongan saldo GoPay.

"Kami harap dengan fitur baru ini bisa memberikan kemudahan kepada pengguna sehingga tidak perlu khawatir lupa membayar tagihan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gojek tagihan listrik
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top