Vidio Catat Lebih Dari 5 Juta Kali Unduhan Pada April 2020

Akbar Evandio
Jumat, 15 Mei 2020 | 11:10 WIB
Vidio
Vidio
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan streaming video on demand (VoD), Vidio mencatat peningkatan yang cukup signifikan dalam jumlah pengguna aplikasi aktif dan juga jumlah pengunduhan aplikasi pada April 2020.

Rezki Yanuar, Vice President Brand Marketing Vidio menyampaikan bahwa sejak menghadirkan program Vidio Bebas Nonton, Vidio mengalami peningkatan unduhan lebih dari 5 juta kali.

“Pencapaian Vidio saat ini tentu tidak lepas dari strategi kami agar konsumen tidak jenuh, kami berupaya untuk terus memperhatikan dan memperkuat konten yang relevan dengan target market,” tuturnya lewat rilis resminya, Jumat, (15/5/2020).

Selain itu, pihaknya sempat menduduki peringkat pertama pada Top Chart App Store dan Google Play pada April 2020 sebagai aplikasi nomor 1 yang paling banyak diunduh. Diikuti dengan pencapaian lainnya, Vidio mengalami peningkatan pada jumlah pengguna aplikasi aktif per bulan yang mencapai 62 juta.

“Walaupun industri OTT [Over-The-Top] terbilang sebagai tren teknologi yang masih baru, baik untuk pasar global maupun Indonesia, namun Vidio berupaya untuk terus berkomitmen dan berinovasi dalam memberikan pengalaman yang lebih baik kepada konsumen dengan menghadirkan konten yang relevan bagi target market,” tutupnya.

Menurutnya, layanan OTT dan VoD tidak hanya mengubah bagaimana tayangan tersebut dapat dikonsumsi masyarakat tetapi juga pemenuhan tren, menyajikan konten serta memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk memilih sendiri tayangan yang mereka inginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper