Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Langkah Lintasarta Bantu Korporasi Jalankan Bisnis di Tengah Covid-19

Perusahaan ICT, Lintasarta meluncurkan Mobile Workforce Virtual Private Network (VPN) untuk membantu proses bisnis perusahaan dalam menghadapi pandemi virus corona atau covid-19 di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 30 April 2020  |  23:50 WIB
Lintasarta Mobile Workforce VPN menyediakan tunnel dan bisa ditambahkan kemanan lebih lanjut agar menjamin keamanan pelanggan. - Lintasarta
Lintasarta Mobile Workforce VPN menyediakan tunnel dan bisa ditambahkan kemanan lebih lanjut agar menjamin keamanan pelanggan. - Lintasarta

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan ICT, Lintasarta meluncurkan Mobile Workforce Virtual Private Network (VPN) untuk membantu proses bisnis perusahaan dalam menghadapi pandemi virus corona Covid-19 di Indonesia.

Direktur Utama Lintasarta Arya Damar mengatakan bahwa proses bisnis perusahaan harus tetap jalan selama Pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan work from home (WFH) di tengah wabah Covid-19.

Menurutnya, keunggulan layanan tersebut adalah keamanan yang didukung oleh platform keamanan terbaik. Terlebih, dalam menerapkan layanan tersebut juga tidak sulit, hanya butuh satu perangkat di kantor pusat dan nantinya setiap karyawan hanya perlu menginstal aplikasi VPN dengan memanfaatkan internet yang telah dimiliki.

“Prinsip kami bahwa Lintasarta tumbuh bersama pelanggan sehingga disaat pandemi Covid-19 ini kami berharap dapat membantu pelanggan dengan sebaik mungkin sesuai dengan keahlian kami,” tutur Arya dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (30/4/2020).

Keunggulan lain dari layanan Lintasarta Mobile Workforce VPN itu adalah dapat terintegrasi dengan keamanan IT perusahaan dan multiplatform karena bisa digunakan di laptop, PC, tablet atau smartphone, serta dapat menggunakan jaringan internet apapun yang dimiliki karyawan di rumah atau di mana pun.

"Layanan ini dapat digunakan di semua segmen pekerjaan khususnya karyawan yang harus WFH, karyawan yang harus mobile atau sering melakukan traveling,” katanya.

Arya menuturkan Lintasarta Mobile Workforce VPN selain menyediakan tunnel juga bisa ditambahkan kemanan lebih lanjut agar menjamin keamanan pelanggan.

Salah satu contohnya, dapat ditambahkan fitur untuk memonitor operating system dan aplikasi yang terinstal pada perangkat milik karyawan di rumah untuk mengantisipasi celah keamanan yang mungkin membahayakan data perusahaan. 

“Karena VPN yang ada di pasaran rata-rata hanya memberikan keamanan berupa pipa atau tunnel pada jaringan internet.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lintasarta keamanan siber
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top