Ingin Lihat Asteroid, Begini Caranya

Salah satu cara untuk menyaksikan asteroid 1998 OR2 melintasi bumi adalah melalui Virtual Telescope Project dari Roma.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 29 April 2020  |  11:44 WIB
Ingin Lihat Asteroid, Begini Caranya
Ilustrasi asteroid. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Sebuah fenomena antariksa akan terjadi pada hari ini, Rabu (29/4/2020), yakni melintasnya asteroid bernama 1998 OR2.

Dilansir dari Livescience.com, Selasa (29/4/2020), asteroid itu akan mendekati bumi dalam jarak 3,9 juta mile atau setara dengan 6,3 juta kilometer. Para ahli mengestimasikan asteroid 1998 OR2 memiliki kisaran ukuran antara 1,8 kilometer sampai dengan 4,1 kilometer.

Namun demikian, para ahli menilai melintasnya asteroid tersebut tidak akan menganggu kehidupan bumi. Pasalnya, jarak lintasan terdekat asteroid tersebut dengan bumi diklaim berada pada level aman.

Masyarakat dapat menyaksikan fenomena antariksa tersebut, meskipun harus menggunakan alat alias tidak bisa disaksikan dengan mata telanjang.

Dalam akun Instagram resmi Observatorium Bosscha yakni @bosschaobservatory diberitahukan cara untuk menyaksikan fenomena antariksa itu. Salah satu caranya dengan menyaksikan Virtual Telescope Project dari Roma.

Penayangan fenomena alam secara virtual itu akan dilakukan dengan cara streaming melalui Youtube pada 30 April 2020 pukul 1.30 WIB. Berikut link Youtube yang dapat digunakan untuk menyaksikan asteroid tersebut. https://www.youtube.com/watch?v=JmR4-dmCoqI&feature=youtu.be

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asteroid, antariksa

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top