Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asteroid Ini Mendekat ke Bumi Sehari Lagi

Asteroid bernama 1998 OR2, akan mendekati Bumi dalam jarak 3,9 juta mile atau setara dengan 6,3 juta kilometer pada 29 April mendatang.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 28 April 2020  |  13:11 WIB
Asteroid - huffingtonpost
Asteroid - huffingtonpost

Bisnis.com, JAKARTA - Dunia kini telah memiliki gambar salah satu asteroid dengan kondisi cukup bagus yang tidak lama lagi akan melayang di atas langit bumi.

Dilansir dari Livescience.com, Selasa (28?4/2020), terlihat di radar Arecibo Observatory di Puerto Rico pada 18 April 2020 lalu, asteroid bernama 1998 OR2, akan mendekati Bumi dalam jarak 3,9 juta mile atau setara dengan 6,3 juta kilometer pada 29 April mendatang.

Anggota tim Arecibo yang mengenakan masker ketika berada di lokasi kerja guna meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19), menemukan salah satu asteroid yang mendekat ke Bumi.

Fakta tentang asteroid ini tidak hanya diawasi oleh peneliti Arecibo. Sebagai contoh, ahli astro fisika asal Italia Gianluca Masi, yang tengah menjalankan proyek Virtual Telescope Project secara daring, juga tengah melakukan pengawasan terhadap asteroid tersebut.

Hari ini, Masi akan menjadi host dalam webcast tentang 1998 OR2 yang akan dilengkapi dengan penangkapan gambar objek via teleskop.

Para astronom mengestimasikan 1998 OR2 memiliki kisaran ukuran antara 1,8 kilometer sampai dengan 4,1 kilometer, sehingga cukup besar dampak ancamannya bagi kehidupan manusia di Bumi.

Untungnya, asteroid tersebut hanya akan melayang melewati bumi dalam jarak yang jauh.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asteroid
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top