Tri Buka Donasi Lewat Paket Data

Akbar Evandio
Kamis, 9 April 2020 | 13:45 WIB
Aplikasi Bima yang disediakan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) untuk pelanggannya./dok. Tri Indonesia
Aplikasi Bima yang disediakan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) untuk pelanggannya./dok. Tri Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutchison 3 Indonesia membuka kanal donasi dalam bentuk paket data KitaBersatu dan mengajak seluruh pelanggannya untuk berkontribusi membantu tenaga medis Indonesia melawan wabah corona atau Covid-19.

Chief Executive Officer 3 Indonesia Cliff Woo mengatakan bahwa dengan membayar Rp10.000 untuk paket data KitaBersatu 1,1GB seharga Rp9.000, pelanggan 3 telah mendonasikan Rp1.000 untuk upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Kami harap program KitaBersatu dapat memudahkan para pelanggan kami berkontribusi dan membantu pihak-pihak yang terdampak dalam menghadapi masa-masa yang penuh tantangan ini,” ujarnya siaran persnya, Kamis, (9/4).

Cliff mengatakan bahwa pihakya akan menyalurkan seluruh donasi dari pelanggan melalui lembaga Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) UNICEF yang tengah aktif terlibat dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan UNICEF dalam membantu tenaga medis Indonesia melawan Covid-19. Melihat pengalaman, kapabilitas, serta peran mereka mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kami yakin kontribusi pelanggan kami akan dapat tersampaikan sebaik-baiknya pada pihak yang paling membutuhkan,” tambahnya.

Chief of Private Fundraising and Partnerships UNICEF Gregor Henneka mengatakan bahwa dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia, UNICEF bergerak dalam 5 pilar utama.

Pertama menyampaikan informasi kesehatan terkait Covid-19 kepada masyarakat Indonesia, kedua menyediakan perlengkapan medis kepada tim medis yang berada di garis depan penanganan Covid-19.

Ketiga, menyediakan perangkat sanitasi dan kebersihan di sekitar fasilitas anak, keempat memprakarsai pendidikan dari rumah dan perlindungan anak selama situasi pandemi berlangsung, serta memastikan pelayanan medis selain Covid-19 dapat tetap berlangsung dengan lancar.

“Dari kelima pilar tersebut, UNICEF saat ini menitikberatkan upaya mereka pada penyediaan perlengkapan medis bagi tim medis yang menangani pasien Covid-19 di 132 Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Indonesia,” terangnya.

Periode penggalangan dana KitaBersatu akan berlangsung selama dua bulan dimulai dari 6 April 2020 sampai dengan 6 Juni 2020.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper