Tri Buka Donasi Lewat Paket Data

PT Hutchison 3 Indonesia membuka kanal donasi dalam bentuk paket data KitaBersatu.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 09 April 2020  |  13:45 WIB
Tri Buka Donasi Lewat Paket Data
Aplikasi Bima yang disediakan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) untuk pelanggannya. - dok. Tri Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutchison 3 Indonesia membuka kanal donasi dalam bentuk paket data KitaBersatu dan mengajak seluruh pelanggannya untuk berkontribusi membantu tenaga medis Indonesia melawan wabah corona atau Covid-19.

Chief Executive Officer 3 Indonesia Cliff Woo mengatakan bahwa dengan membayar Rp10.000 untuk paket data KitaBersatu 1,1GB seharga Rp9.000, pelanggan 3 telah mendonasikan Rp1.000 untuk upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Kami harap program KitaBersatu dapat memudahkan para pelanggan kami berkontribusi dan membantu pihak-pihak yang terdampak dalam menghadapi masa-masa yang penuh tantangan ini,” ujarnya siaran persnya, Kamis, (9/4).

Cliff mengatakan bahwa pihakya akan menyalurkan seluruh donasi dari pelanggan melalui lembaga Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) UNICEF yang tengah aktif terlibat dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan UNICEF dalam membantu tenaga medis Indonesia melawan Covid-19. Melihat pengalaman, kapabilitas, serta peran mereka mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kami yakin kontribusi pelanggan kami akan dapat tersampaikan sebaik-baiknya pada pihak yang paling membutuhkan,” tambahnya.

Chief of Private Fundraising and Partnerships UNICEF Gregor Henneka mengatakan bahwa dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia, UNICEF bergerak dalam 5 pilar utama.

Pertama menyampaikan informasi kesehatan terkait Covid-19 kepada masyarakat Indonesia, kedua menyediakan perlengkapan medis kepada tim medis yang berada di garis depan penanganan Covid-19.

Ketiga, menyediakan perangkat sanitasi dan kebersihan di sekitar fasilitas anak, keempat memprakarsai pendidikan dari rumah dan perlindungan anak selama situasi pandemi berlangsung, serta memastikan pelayanan medis selain Covid-19 dapat tetap berlangsung dengan lancar.

“Dari kelima pilar tersebut, UNICEF saat ini menitikberatkan upaya mereka pada penyediaan perlengkapan medis bagi tim medis yang menangani pasien Covid-19 di 132 Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Indonesia,” terangnya.

Periode penggalangan dana KitaBersatu akan berlangsung selama dua bulan dimulai dari 6 April 2020 sampai dengan 6 Juni 2020.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
operator telekomunikasi, Virus Corona

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top