Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penguna Dapat SMS Info Gangguan Layanan, ini Penjelasan Indihome

Pesan singkat tersebut akan memberikan informasi dengan tingkat gangguan sekecil apa pun dari Indihome.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 01 April 2020  |  22:49 WIB
ilustrasi
ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) atau Telkom menjelaskan bahwa penyedia layanan internet dan TV kabel Indihome memiliki pelayanan baru untuk pelanggan.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengatakan bahwa layanan tersebut berupa pesan singkat yang akan dikirimkan kepada pelanggan bila terjadinya gangguan massal atau permasalahan perangkat.

Adapun, salah satu contoh pesan singkat tersebut akan berupa, “Pelanggan yth, diinformasikan terjadi gangguan massal yang kemungkinan berdampak pada layanan Anda. Saat ini kami sedang melakukan perbaikan. Terimakasih.”

“Terkait dengan gangguan masal yang dikirim via SMS [Short Message Service], itu merupakan layanan baru dari Indihome. Saat ini, kami ingin menyampaikan bahwa bila ada gangguan akan otomatis terkirim smsnya. Hal ini, agar pelanggan tidak harus untuk menghubungi call center kami 147 untuk melakukan respon, ini adalah tindakan preventif kami terhadap pelanggan,” jelasnya saat dihubungi Bisnis, Rabu, (1/4).

Arif menjelaskan bahwa pesan singkat tersebut akan memberikan informasi dengan tingkat gangguan sekecil apa pun.

“Penjelasannya beragam, karena gangguan juga ada tingkatan yang beragam seperti bila kami sedang maintenance, ada gangguan eksternal kabel terputus karena pihak ketiga, atau kotak-kotak di tiang yang bila rusak akan segera kami tindak lanjuti. Layanan ini sebagai antisipasi secara otomatis ke beberapa pengguna yang mengalami gangguan,” lanjutnya.

Arif mengklaim bahwa bila pelanggan mendapatkan pesan tersebut agar tidak khawatir, karena dengan segera tim teknis dari pihaknya akan mendapatkan juga lokasi di mana, serta kerusakannya seperti apa sehingga dapat segera diperbaiki .

“Kami secepat mungkin untuk melakukan perbaikan, tetapi juga kecepatannya melihat tingkat gangguan yang terjadi di lapangan,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom indihome
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top