Incar Bisnis Pusat Data, Equnix Luncurkan Manajemen Data

Pandu Gumilar
Minggu, 22 Maret 2020 | 01:59 WIB
Ilustrasi. /Equnix
Ilustrasi. /Equnix
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT. Equnix Business Solutions meluncurkan Relational Database Management System (RDBMS) bernama 11DB untuk menangkap peluang pusat pengembangan pusat data (data center) di Indonesia.

Chief Executive Officer Equnix Business Solutions Julyanto Sutandang mengatakan produk tersebut memiliki lisensi komersial yang bisa dengan mudah bekerja dalam sistem ANSI-SQL dan PostgreSQL open source.

“Kami yakin 11DB bisa diterima secara global, baik di Indonesia maupun internasional. 11DB merupakan solusi terbaik untuk semua sektor industri bisnis dan pemerintahan, serta akademisi, karena memiliki fitur terkini yang dibutuhkan pada era computing modern saat ini”  katanya dalam siaran resmi Sabtu (21/3/2020).

Menurutnya, produk itu akan lebih cocok untuk mengakomodasi segmen bisnis finansial.

Pasalnya, 11DB berbasiskan sistem open source, PostgreSQL, dengan tambahan fitur-fitur utama yang sangat dibutuhkan dalam bisnis keuangan.

Misalnya kemudahan pengembangan dan manajemen, distribusi sebagai kontainer image, high availability yang terintegrasi, dan konfigurasi  dibuat  otomatis dan mudah.

Namun menurut Julyanto yang menjadi tantangan terberat saat ini adalah ketergantungan terhadap perusahaan asing.

Dia mengatakan terdapat lebih dari 2.700 pusat data yang tersebar di 630 instansi baik pusat maupun daerah. Jika ditambah dengan perusahaan swasta, maka akan ada tambahan angka yang signifikan.

“Perusahaan yang menggunakan 11DB juga akan mendapat kenyamanan tambahan yakni lebih cepat, lebih aman, dan lebih mudah dalam melakukan troubleshooting system, karena akan ditangani langsung oleh kami," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Pandu Gumilar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper