Incar Bisnis Pusat Data, Equnix Luncurkan Manajemen Data

Produk tersebut memiliki lisensi komersial yang bisa dengan mudah bekerja dalam sistem ANSI-SQL dan PostgreSQL open source.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 22 Maret 2020  |  01:59 WIB
Incar Bisnis Pusat Data, Equnix Luncurkan Manajemen Data
Ilustrasi. - Equnix

Bisnis.com, JAKARTA – PT. Equnix Business Solutions meluncurkan Relational Database Management System (RDBMS) bernama 11DB untuk menangkap peluang pusat pengembangan pusat data (data center) di Indonesia.

Chief Executive Officer Equnix Business Solutions Julyanto Sutandang mengatakan produk tersebut memiliki lisensi komersial yang bisa dengan mudah bekerja dalam sistem ANSI-SQL dan PostgreSQL open source.

“Kami yakin 11DB bisa diterima secara global, baik di Indonesia maupun internasional. 11DB merupakan solusi terbaik untuk semua sektor industri bisnis dan pemerintahan, serta akademisi, karena memiliki fitur terkini yang dibutuhkan pada era computing modern saat ini”  katanya dalam siaran resmi Sabtu (21/3/2020).

Menurutnya, produk itu akan lebih cocok untuk mengakomodasi segmen bisnis finansial.

Pasalnya, 11DB berbasiskan sistem open source, PostgreSQL, dengan tambahan fitur-fitur utama yang sangat dibutuhkan dalam bisnis keuangan.

Misalnya kemudahan pengembangan dan manajemen, distribusi sebagai kontainer image, high availability yang terintegrasi, dan konfigurasi  dibuat  otomatis dan mudah.

Namun menurut Julyanto yang menjadi tantangan terberat saat ini adalah ketergantungan terhadap perusahaan asing.

Dia mengatakan terdapat lebih dari 2.700 pusat data yang tersebar di 630 instansi baik pusat maupun daerah. Jika ditambah dengan perusahaan swasta, maka akan ada tambahan angka yang signifikan.

“Perusahaan yang menggunakan 11DB juga akan mendapat kenyamanan tambahan yakni lebih cepat, lebih aman, dan lebih mudah dalam melakukan troubleshooting system, karena akan ditangani langsung oleh kami," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
software, data center

Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top