Kominfo Siapkan Program Belajar dari Rumah

Akbar Evandio
Rabu, 18 Maret 2020 | 23:23 WIB
Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih
Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) tengah menyiapkan Digital Talent Scholarship (DTS) 2020, Literasi Digital Siberkreasi dan Digital Technopreneur secara daring untuk melayani masyarakat belajar dari rumah.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo Basuki Yusuf Iskandar mengatakan bahwa Kemenkominfo tengah menyiapkan berbagai program unggulan yakni Digital Talent Scholarship, Literasi Digital Siberkreasi, dan Digital Technopreneur.

Ketiga layanan tersebut dapat diakses secara daring secara gratis untuk melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk belajar dari rumah di tengah wabah corona

"Pelatihan daring dipilih agar upaya memberikan keterampilan dan peningkatan kompetensi digital bagi warga Indonesia tetap dilaksanakan dalam masa tanggap darurat menghadapi wabah Covid-19" jelasnya dalam konferensi pers di, Jakarta, Rabu (18/03/2020).

Adapun, menurut program DTS 2020 akan menyasar lebih banyak peserta secara daring. Dia menegaskan bakal menyiapkan saluran khusus dan bekerja sama dengan penyelenggara  platform pembelajaran digital.

"Kami bekerja sama dengan penyelenggara platform pembelajaran digital untuk mendukung pelaksanaan pelatihan. Dan Kementerian Kominfo juga menyiapkan sertifikasi kompetensi bagi mereka yang memenuhi persyaratan," tuturnya.

Program DTS 2020 mencakup Online Academy dengan tema pelatihan IT Essentials dan Digital Skills. Selain itu terdapat tema kewirausahaan digital dan digital marketing untuk Digital Entrepreneurship Academy.

"Kami juga menyiapkan Online Academy tanggap darurat, berupa pelatihan online untuk kegiatan produktif selama masa darurat corona. Jadi peserta bisa belajar tentang kewirausahaan digital, digital marketing, komunikasi digital, IT Essentials dan digital skills," jelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper