Telkomsel Raih 6 Penghargaan dari Opensignal

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 27 Februari 2020 | 16:37 WIB
BTS bergerak atau mobile BTS Telkomsel/Telkomsel
BTS bergerak atau mobile BTS Telkomsel/Telkomsel
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG -  PT Telekomunikasi Selular memperoleh enam penghargaan dari Opensignal, yang menjadikan Telkomsel sebagai operator seluler terbaik di Indonesia.

Telkomsel menerima penghargaan untuk kategori Video ExperienceDownload Speed Experience, Upload Speed Experience, Latency Experience, serta dua kategori baru antara lain 4G Coverage Experience, dan Voice App Experience

Adapun Opensignal adalah sebuah lembaga independen global yang fokus mengalisis pengalaman pelanggan seluler atau pengguna gawai.  

Dalam laporan Opensignal: Mobile Network Experience dijelaskan bahwa terjadi peningkatan skor dari masing-masing kategori penghargaan.

Telkomsel meraih peningkatan sebesar 4.5 poin menjadi 58.8 poin dalam Video Experience. Hal ini membuat Telkomsel berada pada kategori Good dalam menghadirkan pengalaman menonton video secara daring, sekaligus menjadi satu-satunya operator seluler di Indonesia yang berhasil menembus kategori tersebut.

Untuk kategori Download Speed Experience, Telkomsel mencatatkan kecepatan mengunduh sebesar 12Mbps secara keseluruhan, meningkat sekitar 23 persen selama enam bulan terakhir, jika dirinci, kecepatan mengunduh Telkomsel pada jaringan 4G mencapai 14,1Mbps.

Untuk kategori Upload Speed Experience Telkomsel mencatatkan kecepatan mengunggah sebesar 5,4Mbps secara keseluruhan, atau meningkat 45 persen dan kecepatan mengunggah Telkomsel pada jaringan 4G mencapai 6,9Mbps.

Sedangkan untuk kategori Latency Experience, Telkomsel mencatatkan latensi sebesar 45,5ms secara keseluruhan dan latensi jaringan 4G Telkomsel berada di angka 40,1ms. Pengukuran latensi yang mencakup berbagai aktivitas internet pengguna, mulai dari berselancar internet hingga bermain game online.

Semakin rendah latensi maka layanan digital berbasis broadband juga lebih responsif, sehingga dapat mendukung kebutuhan berbagai macam layanan digital salah satunya adalah mobile gaming

Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi dorongan yang kuat bagi perseroan untuk secara konsisten terus bergerak maju mengakselerasikan negeri.

Telkomsel juga berkomitmen untuk terus  menguatkan ekosistem gaya hidup digital secara menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia, terutama dengan bertranformasi menghadirkan layanan berbasis digital yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“Telkomsel mengapresiasi laporan serta penghargaan yang telah diberikan oleh Opensignal,” kata Goh dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (27/2). 

Sementara itu, Direktur Network Telkomsel FM Venusiana R mengatakan bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari komitmen untuk menghadirkan jaringan berteknologi terdepan secara merata di seluruh Indonesia.

Selama 2020 ini, Telkomsel berencana untuk menambah pembangunan BTS Broadband 4G LTE sekitar 22.000 unit di seluruh Indonesia.

Hal tersebut merupakan wujud nyata Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas digital terdepan dan terluas, serta menjaga kapasitas dan kualitas jaringan broadband tetap terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper