Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Moladin Raup Pendanaan dari East Ventures

Moladin, platform dagang-el pertama di Indonesia untuk segmen sepeda motor, mengumumkan pendanaan Pra-seri A yang dipimpin oleh East Ventures.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 16 Januari 2020  |  13:30 WIB
Tim Moladin. - Dok. Moladin
Tim Moladin. - Dok. Moladin

Bisnis.com, JAKARTA - Moladin, platform dagang-el pertama di Indonesia untuk segmen sepeda motor, mengumumkan pendanaan Pra-seri A yang dipimpin oleh East Ventures.

Pendanaan ini juga melibatkan partisipasi beberapa perusahaan modal ventura lainnya seperti CyberAgent Capital, yang merupakan investor baru, serta beberapa angel investor lainnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (16/1/2020), rencananya dana segar ini digunakan oleh Moladin untuk meningkatkan produk yang sudah ada, membangun fitur baru, seperti kategori penjualan mobil baru dan layanan pembiayaan sepeda motor, serta ekspansi ke kota-kota baru.

Salah satu pihak investor, yakni Managing Director dari Cyber Agent Capital Nobuaki Kitagawa menilai Moladin mampu merevolusi proses pembelian sepeda motor serta dapat menjadi platform all-in-one nomor satu di industri sepeda motor Tanah Air yang dinilai masih dikelola secara sangat tradisional.

Sebagai informasi, Moladin, yang didirikan pada 2017, merupakan perusahaan yang memungkinkan pelanggan untuk bertransaksi dan menyelesaikan pembelian motor mereka dalam satu platform, mendapatkan informasi tentang sepeda motor, menyediakan direktori online bagi pengendara sepeda motor untuk menemukan bengkel servis terdekat, dan komunitas untuk bertukar ulasan mengenai suku cadang dan pakaian.

Pada Mei 2019, perusahaan mulai membuka platformnya untuk sepeda motor bekas. Dalam 7 bulan, terdapat lebih dari 8.000 listing sepeda motor di fitur tersebut dan sepertiganya telah terjual.

Perusahaan juga mulai memfasilitasi pinjaman tunai dengan jaminan BPKB pada Desember 2019 dan telah menyalurkan sekitar US$60.000 lewat fitur tersebut. Dengan berbagai solusi yang ditawarkan, gross merchandise value (GMV) Moladin dikatakan naik dua kali lipat dalam setahun terakhir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-commerce StartUp
Editor : Lucky Leonard
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top