Asus dan Acer Bakal Luncurkan Laptop Gaming Terbaru

Rahmad Fauzan
Senin, 6 Januari 2020 | 08:49 WIB
Bhinneka Store khusus gaming di Mal Mangga Dua./Istimewa
Bhinneka Store khusus gaming di Mal Mangga Dua./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Dua produsen komputer jinjing asal Taiwan, Asus dan Acer akan melanjutkan tren produksi tahun lalu dengan berencana meluncurkan jajaran laptop gaming terbaru pada 2020.

Head of Public Relations and e-Marketing Asus Muhammad Firman mengatakan bahwa setelah varian laptop mainstream gaming mendominasi pasar Indonesia sepanjang 2019, rencana tersebut diambil karena laptop seri premium gaming diperkirakan menjadi tren tahun ini.

"Seri premium gaming diperkirakan lebih dilirik oleh konsumen pada 2020 sehingga memungkinkan tren [laptop gaming] berlanjut," ujar Firman kepada Bisnis, Minggu (5/1/2020).

Senada, Public Relations & Digital Marketing Manager PT Acer Indonesia Anindita Puspitasari mengatakan bahwa perangkat gaming akan menjadi salah satu fokus bisnis Acer di Indonesia.

"Kami akan terus menghadirkan pilihan perangkat gaming dari lini beragam untuk memenuhi kebutuhan semua segmen PC gamers," ujarnya kepada Bisnis.

Perubahan strategi bisnis juga tidak akan dilakukan oleh produsen asal Amerika Serikat, Dell.

CSG Communications Program Lead, APJ and Corporate Communications Lead Dell Technologies Indonesia Elizabeth Pabunag mengatakan bahwa perusahaan akan tetap fokus ke produk-produk premium personal computer (PC).

"Strategi sih, tidak ada perubahan. Dell tetap fokus ke produk-produk PC premium di kategori consumer PC dan commercial PC dari sisi materi dan software. Di sektor konsumer, prioritas ada di [varian] XPS dan gaming," ujarnya kepada Bisnis.

Awal tahun memang merupakan momen yang baik bagi laptop gaming. Jika menilik kembali tren penjualan laptop periode awal tahun lalu, vendor-vendor seperti Asus dan Lenovo mencatatkan tren positif di sepanjang kuartal I/2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper