Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Terpopuler Teknologi, Amazon Kucurkan US$2,5 Miliar Bangun Data Center di Indonesia dan GoLife Bakal Tutup Beberapa Layanan Mulai 2020

Amazon yang mengucurkan uang senilai US$2,5 miliar untuk membangun data center di Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Rabu (18/12/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 18 Desember 2019  |  19:54 WIB
Ilustrasi data center - Flickr
Ilustrasi data center - Flickr

1. Bangun Data Center di Indonesia, Amazon Kucurkan US$2,5 Miliar

Amazon mengembangkan data center untuk layanan komputasi awan Amazon Web Services (AWS) di Indonesia dengan nilai mencapai US$2,5 miliar.

Saat dimintai tanggapan, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin Harjanto membenarkan informasi tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Dominasi Kecepatan Internet, Ini Rahasia Telkomsel

Pemanfaatan teknologi terkini menjadi kunci PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dalam menyabet gelar operator seluler dengan kecepatan internet paling ngebut di Indonesia.

Berdasarkan perhitungan Opensignal, sebuah lembaga swasta yang fokus pada perhitungan kecepatan jaringan nirkabel, Telkomsel tercatat sebagai operator dengan akses internet (unggah-unduh) paling cepat di Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Melihat Strategi Operator Berlari di Internet

Kecepatan akses internet lewat jaringan seluler di Indonesia meningkat pesat dalam 6 bulan terakhir. PT Telekomunikasi Selular memperlebar keunggulan kecepatan akses di jaringannya, sedangkan kecepatan di jaringan PT Indosat Tbk. tumbuh pesat.

Berdasarkan pengukuran yang dilakukan oleh Opensignal pada periode Agustus—Oktober 2019, kecepatan unduh di jaringan 4 operator dari 5 operator seluler terbesar di Indonesia naik dobel digit.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Pemerintah Targetkan 60.000 Peserta Digital Talent Scholarship 2020

Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan 60.000 peserta pada beasiswa pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) 2020 dan telah menjalin kerja sama dengan 88 perguruan tinggi guna mencapai target tersebut.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johny Gerard Plate mengatakan program yang tahun lalu didukung oleh 54 Perguruan Tinggi tersebut, sebanyak empat akademi akan dipertahankan, ditambah dengan Thematic Academy dan Regional Development Academy.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. GoLife Bakal Tutup Beberapa Layanan Mulai 2020, Ada Apa?

Beberapa layanan yang terdapat di dalam GoLife, salah satu bagian dari ekosistem Gojek, akan berhenti beroperasi dalam beberapa bulan ke depan.

Head of GoLife Wesly Simatupang mengatakan layanan yang akan berhenti beroperasi antara lain GoGlam, GoFix, GoAuto, GoDaily, GoLaundry dan Service Marketplace tidak dilanjutkan.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet telkomsel kemenkominfo data center amazon.com operator seluler Gojek
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top