Xiaomi Luncurkan Redmi 8 dan Redmi 8A, Ini Spesifikasi dan Harganya

Produsen ponsel pintar asal China, Xiaomi, kembali meluncurkan ponsel pintar terbarunya, yakni Redmi 8 dan Redmi 8A. Kedua produk tersebut hadir dengan fitur-fitur yang telah diperbarui, seperti baterai berkapasitas 5000mAh, USB Type-C, serta fast charging 18W.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 04 Desember 2019  |  17:46 WIB
Xiaomi Luncurkan Redmi 8 dan Redmi 8A, Ini Spesifikasi dan Harganya
Xiaomi Redmi 8A - Bisnis/Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen ponsel pintar asal China, Xiaomi, kembali meluncurkan ponsel pintar terbarunya, yakni Redmi 8 dan Redmi 8A. Kedua produk tersebut hadir dengan fitur-fitur yang telah diperbarui, seperti baterai berkapasitas 5000mAh, USB Type-C, serta fast charging 18W.

Dengan baterai berkapasitas 5000mAh, Redmi 8 dan Redmi 8A dikatakan mampu memberikan daya tahan hingga dua hari.

Adapun, kedua ponsel pintar yang diluncurkan hari ini (4/12) di Jakarta tersebut dilengkapi dengan layar HD+ Dot Drop seluas 6,22 inci dan rasio aspek 19:9 sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman ergonomis secara keseluruhan.

Menyoal kamera, Redmi 8 dan Redmi 8A dilengkapi dengan 3 kamera, yakni kamera utama 12MP dan kamera kedua 2MP dengan sistem dual kamera yang menghadirkanefek kedalaman yang lebih baik pada mode portrait. Untuk kamera selfie, keduanya hadir dengan kamera 8MP yang, sepertihalnya kamera belakang, juga dapat memotret dengan AI Portrait mode. 

Sementara dari segi dapur pacu, Redmi 8 dan Redmi 8A disokong oleh keampuhan chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 439. Tidak hanya itu, keduanya juga menawarkan slot dual SIM 2+1 dengan menyediakan slot khusus untuk MicroSD sehingga pengguna dapat memperbanyak penyimpanan hingga 512GB.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan Redmi 8 dan Redmi 8A menjaga kualitas dengan sistem proteksi, yakni teknologi perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, hadirnya teknologi nano-coating membuat kedua ponsel tersebut aman dari percikan air.

Kedua perangkat juga menghadirkan fitur populer, yaitu pemutar radio FM tanpa perlu memasang earphone. Sementara khusus untuk Redmi 8 terdapat IR Blaster untuk mengubah ponsel menjadi remote control untuk mengendalikan perangkat elektronik rumah tangga yang terhubung.

Dengan segala fitur anyar yang ditawarkan, Redmi 8 akan tersedia dalam pilihan warna onyx blackruby red, dan shappire blue dengan 2 varian harga, yakni Rp1.749.000 untuk varian 3GB+32GB serta dengan harga perkenalan Rp1.699.000, Redmi 8 varian 4GB+64GB dibanderol dengan harga Rp1.849.000 dengan harga perkenalan Rp1.799.000.

Untuk tempat ketersediaan, Redmi 8 akan tersedia secara ekslusif di Lazada, Mi.com, an Authorized Mi Store.

Sementara itu, untuk Redmi 8A yang tersedia dengan pilihan warna midnight black, sunset red, dan ocean blue dibanderol Rp1.499.000 untuk varian 2GB+32GB dengan harga perkenalan Rp1.399.000.

Untuk tempat ketersediaan, Redmi 8A akan tersedia secara ekslusif di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store. Bekerja dengan Shopee, Xiaomi memberikan pengiriman gratis untuk pembelian Redmi 8A ke seluruh Indonesia pada saat penjualan pertama di Festival 12.12.

Xiaomi Redmi 8

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xiaomi

Editor : Wike Dita Herlinda
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top