Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Blibli.com Andalkan Gamifikasi untuk Tarik Pelanggan

Blibli.com, sebuah mal daring di Indonesia, menerapkan gamifikasi atau penggunaan elemen-elemen gim, untuk menggaet perhatian dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan selama berlangsungnya Hari Belanja Online (Harbolnas). 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 07 November 2019  |  16:20 WIB
Project Lead Blibli Histeria Syok! 2019 Geoffrey L. Dermawan - Bisnis/Leo Dwi Jatmiko
Project Lead Blibli Histeria Syok! 2019 Geoffrey L. Dermawan - Bisnis/Leo Dwi Jatmiko

Bisnis.com, JAKARTA - Blibli.com, sebuah mal daring di Indonesia, menerapkan gamifikasi atau penggunaan elemen-elemen gim, untuk menggaet perhatian dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan selama berlangsungnya Hari Belanja Online (Harbolnas). 

Selain gamifikasi, Blibli.com juga menonjolkan pengalaman berbelanja secara mobile yang nyaman untuk makin meningkatkan kepuasan berbelanja para pelanggan. 

Project Lead Blibli Histeria Syok! 2019 Geoffrey L. Dermawan mengatakan bahwa gamifikasi telah menjadi tren untuk berinteraksi dengan pelanggan di industri dagang-el.

Dengan menghadirkan gim yang didukung alur cerita, tantangan dan hadiah yang seru, pelanggan diharapkan makin terdorong untuk berinteraksi dengan platform dagang-el.

“Blibli.com memanfaatkan tren ini dengan meluncurkan mini games di aplikasi Blibli.com, termasuk CAPIT (Cara Berbelanja Paling Irit) yang menjadi permainan utama selama Harbolnas,” kata Geoffrey di Jakarta, Kamis (7/11/2019). 

CAPIT diluncurkan pada 1 Oktober 2019 seiring dimulainya pesta belanja, yaitu Blibli.com Histeria Syok! dan akan hadir hingga 31 Desember 2019. 

CAPIT memberi kesempatan bagi para pelanggan untuk menebus jutaan produk dengan "Harga Syok" yaitu diskon hingga 90% dan tambahan cashback hingga 100%. 

Para pelanggan dapat memainkan CAPIT dengan mengumpulkan lima Token Histeria, di mana setiap token didapatkan setelah berbelanja minimal Rp100.000. 

Hingga kini,  CAPIT sudah dimainkan setidaknya 470.000 kali oleh para pelanggan Blibli.com.

Saat penyelenggaraan Blibli.com Histeria Syok! di periode 10.10, dua pelanggan Blibli.com berhasil menebus Honda All New CR-V 1.5 L Turbo dengan diskon sebesar 50% dan Yamaha NMAX dengan diskon hingga 90%. 

Blibli.com juga masih menyediakan 11 unit mobil, 90 unit motor Yamaha NMAX, logam mulia, LED TV, laptop dan beragam produk lainnya yang dapat ditebus dengan harga khusus.

Pesta belanja pun akan berlanjut selama Histeria Syok 11.11 di November dan Histeria Syok 12.12 di Desember, di mana Blibli.com akan menghadirkan penawaran istimewa bersama merchant partner, selain melanjutkan cashback dan flash sale Banyaknya program belanja yang dihadirkan mendorong trafik ke Blibli.com. 

Saat Histeria Syok 10.10, trafik optimum bertahan selama 11 jam, mulai dari 05:00 WIB hingga 16:00 WIB. Jauh meningkat dibandingkan dengan periode 10.10 di 2018, di mana trafik optimum bertahan selama dua jam dari 09:00 WIB hingga 11:00 WIB

"Mengingat besarnya trafik saat Harbolnas, Blibli.com juga meningkatkan performa mobile website dengan mempercepat proses loading laman sebanyak 70%. Loading laman yang cepat sangat penting dalam meningkatkan kepuasan berbelanja para pelanggan,” kata Geoffrey.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blibli.com industri game
Editor : Wike Dita Herlinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top