Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GADGET BARU: Secerdas apa Huawei Watch GT 2?

Huawei Consumer Business Grop (CBG) baru saja memperkenalkan jam pintar Huawei Watch GT 2 yang diklaim memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan jam pintar lainnya.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  15:26 WIB
Huawei Watch GT 2 - Bisnis/Leo Dwi Jatmiko
Huawei Watch GT 2 - Bisnis/Leo Dwi Jatmiko
Bisnis.com, JAKARTA - Huawei Consumer Business Grop (CBG) baru saja memperkenalkan jam pintar Huawei Watch GT 2 yang diklaim memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan jam pintar lainnya. 

Trainning Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono mengatakan Huaweri Watch GT 2 dilengkapi fitur bernama Trusleep. Fitur tersebut dapat mendeteksi 6 tipe gangguan tidur. 

Saat pengguna menggunakan jam pintar Huawei untuk tidur, jam tersebut akan melacak seberapa pulas pengguna tidur dan berapa lama. Dengan mengetahui kualitas tidur, kata Edy, maka kesehatan penggunanya akan lebih terjamin. 

“Huawei Watch GT 2 mengenali deep sleep sampai tidur ayam. Sehingga ketika kita bangun, dapat lihat kualitas tidur seperti apa,” kata Edy di Jakarta, Kamis (10/10/2019). 

Di samping itu, sambungnya, jam pintar Huawei juga memiliki Fitur trurelax yang dapat membaca tingkat stres pengguna. 

Indentifikasi dilakukan secara harian atau mingguan. Pada periode tertentu jam pintar akan memberitahu penggunanya mengenai kondisi mental pengguna lengkap dengan anjuran yang perlu dilakukan.

Ada juga Bluetooth konektivitas, fitur yang membantu pengguna dalam menjawab telepon. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu memencet tombol di gawai saat akan mengangkat telepon dari seseorang. Cukup menekan tombol yang ada di jam syarat gawai berada di sekitar 150 meter. 

Konektivitas yang terhubung antara jam dengan gawai juga dapat membantu saat gawai hilang atau pengguna lupa menaruh. Dengan fitur Finding, gawai akan mengeluarkan suara dari tempat gawai berada meskipun gawai tersebut dalam status diam atau silent. Syaratnya sama, selama gawai tersebut masih berada di cakupan 150 meter. 

“Gawai bisa bicara “Saya di sini” meskipun statusnya sedang silent,” kata Edy.

Selain kecerdasan pintar yang melekat, dari sisi perangkat lunak, jam pintar memiliki fitur yang dapat mendukung aktivitas 15 cabang olah raga seperti lari, renang, bersepeda hingga panjat tebing. 

Jam pintar akan membaca denyut nadi dan jantung serta kalori yang terbakar selama berolah raga.

Huawei Watch GT 2 juga dapat bertahan selama 14 hari dalam penggunaan aktif, bukan stand by,  hanya dengan pengisian baterainya selama 1-2 jam. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

huawei
Editor : Wike Dita Herlinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top