5 Terpopuler Teknologi, Alibaba Luncurkan Peta Digital Pangan dan Zuckerberg Perkenalkan Perangkat Virtual Reality Pendeteksi Tangan

Alibaba yang meluncurkan peta digital pelacak stok pangan dan korban kelaparan global menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Kamis (26/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 26 September 2019  |  19:49 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Alibaba Luncurkan Peta Digital Pangan dan Zuckerberg Perkenalkan Perangkat Virtual Reality Pendeteksi Tangan
Alibaba - alibabagroup.com

1. Alibaba Luncurkan Peta Digital Pelacak Stok Pangan & Korban Kelaparan Global

Alibaba Group menggandeng World Food Programme (WFP) guna meluncurkan peta digital pelacak dampak dan tingkat keparahan kondisi kelaparan di lebih dari 90 negara di dunia.

Peta digital yang diperkenalkan pada Rabu (25/9/2019) itu dinamai Hunger Map LIVE dan ditunjang dengan sistem pengawasan kelaparan global yang memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, dan analitik data.

Baca selengkapnya di sini.

2. Arpu Telkomsel di Kalimantan Capai Rp77.000

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengklaim pertumbuhan rata-rata pendapatan pengguna atau Average Revenue per User (ARPU) di Kalimantan mencapai Rp77.000 untuk data dan Rp60.000 untuk campuran.

Telkomsel mencatat lalu lintas data perseroan di Kalimantan mencapai 1,6 Petabyte. Adapun hingga saat ini jumlah pelanggan Telkomsel di pulau Ibu Kota baru tersebut mencapai 13 juta pelanggan.

Baca selengkapnya di sini.

3. Huawei Nova 5T Dijual Seharga Rp6,9 juta, Ini Fitur Unggulannya

Huawei Indonesia memperkenalkan gawai pintar terbarunya, yakni Huawei nova 5T, dan akan dijual seharga Rp6,899 juta.

Country Director Huawei Consumer BG Indonesia Fisher Jiang mengatakan Huawei nova 5T dirancang untuk memberikan pengalaman premium kepada penggunanya.

Baca selengkapnya di sini.

4. Lenovo: Pasar Laptop Gim Tumbuh Double Digit

Perkembangan olahraga elektronik (eSport) turut mendukung perkembangan penjualan laptop gim di Indonesia mencapai double digit sepanjang 2019.

Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia Diantika mengatakan potensi pasar gim di Indonesia bertumbuh sangat pesat. Hal ini juga disebabkan maraknya pengembangan olahraga elektronik.

Baca selengkapnya di sini.

5. Mark Zuckerberg Perkenalkan Perangkat Virtual Reality Pendeteksi Tangan

CEO Mark Zuckerberg baru saja memberikan hint fitur finger-tracking yang akan andalan headset Oculus terbaru.

Tak lama setelah membuka acara Oculus Connect 6, ia mengunggah sebuah video di instagramnya dimana ia sedang mencoba permainan virtual reality.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel, facebook, lenovo, huawei, alibaba, peta, Mark Zuckerberg, Virtual Reality, kelaparan

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top