Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Facebook Tangguhkan Puluhan Ribu Aplikasi

Facebook telah menangguhkan puluhan ribu aplikasi yang merupakan bagian dari investigasi yang sedang berjalan di perusahaan tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 September 2019  |  05:33 WIB
Papan penanda di luar kanto pusat Facebook di Menlo Park, California, AS. - newsroom.fb.com
Papan penanda di luar kanto pusat Facebook di Menlo Park, California, AS. - newsroom.fb.com

Bisnis.com, JAKARTA — Facebook telah menangguhkan puluhan ribu aplikasi yang merupakan bagian dari investigasi yang sedang berjalan di perusahaan tersebut, yang dimulai pada Maret 2018, sebagai tanggapan terhadap kasus Cambridge Analytica.

Aplikasi yang ditangguhkan tersebut, menurut Facebook, lansir Reuters, Jumat (20/9/2019), dikaitkan dengan sekitar 400 pengembang. Facebook menambahkan, penangguhan itu tidak selalu menjadi indikasi bahwa aplikasi tersebut menjadi ancaman bagi pengguna.

Awal tahun ini, Facebook setuju untuk membayar denda 5 miliar dolar AS (sekitar Rp70,5 triliun) kepada Komisi Perdagangan Federal AS (FTC) untuk menyelesaikan penyelidikan pemerintah soal privasi.

Penyelidikan itu dipicu tahun lalu oleh tuduhan bahwa Facebook melanggar keputusan persetujuan tahun 2012 dan secara tidak tepat membagikan informasi milik 87 juta pengguna kepada perusahaan konsultan politik Inggris Cambridge Analytica.

Sejak saat itu Facebook telah setuju untuk meningkatkan perlindungan data pengguna, dan telah membatasi jumlah informasi yang dapat diminta pengembang pihak ketiga dari pengguna media sosial tersebut.

"... Kami membuat kemajuan. Kami tidak akan menangkap semuanya, dan beberapa yang kami tangkap akan dengan bantuan dari orang lain di luar Facebook," kata Facebook di laman blogspot, demikian dikutip dari Reuters.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook

Sumber : Antara & Tempo

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top