Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GoFood Dominasi Bisnis Layanan Pesan-Antar Makanan di Indonesia

Riset terbaru Nielsen mengungkapkan 84% masyarakat yang menggunakan lebih dari satu aplikasi pesan-antar makanan menganggap GoFood sebagai layanan pesan-antar makanan terbaik di Indonesia. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 19 September 2019  |  14:56 WIB
Go Food Festival di Gelora Bung Karno, Jakarta. - Antara
Go Food Festival di Gelora Bung Karno, Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Riset terbaru Nielsen mengungkapkan 84% masyarakat yang menggunakan lebih dari satu aplikasi pesan-antar makanan menganggap GoFood sebagai layanan pesan-antar makanan terbaik di Indonesia. 

Penelitian dilakukan dengan metode suvei online mandiri, melibatkan 1.000 responden berusia 18—45 tahun.

Responden merupakan pengguna layanan pesan-antar makanan di aplikasi Berry Kitchen, GoFood, GrabFood, dan Kulineran. Cakupan survei sebanyak 7 kota yaitu, DKI Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan dan Makassar. Adapun periode survei yaitu 17 Mei 2019—29 Mei 2019.

Survei tersebut juga menyebutkan bahwa dibandingkan dengan kompetitor lainnya, GoFood memiliki menu yang lebih bervariasi dan beragam, 87% dan 83% responden menjawab seperti itu.

Kemudian 83% responden juga menjawab bahwa GoFood mudah digunakan dan 82% responden mengatakan bahwa mitra GoFood dinilai ramah dan informatif.

Executive Director of Consumer Insight Nielsen Singapura, Garick Kea, menilai GoFood masih dapat berkembang mengingat pangsa pasar yang masih luas.

Dalam menghadirkan kepuasan kepada konsumen, sambungnya, faktor kenyamanan menjadi yang utama.

"Persepsi positif konsumen terhadap Gojek juga membuat Gojek berada di posisi yang menguntungkan," kata Kea di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Sementara itu, Chief Food Officer Gojek Grup, Catherine Hindra Sutjahyo, mengklaim angka tersebut sejalan dengan pertumbuhan GoFood di Indonesia dan Asia Tenggara.

Dalam enam bulan terakhir, tercatat jumlah transaksi GoFood meningkat dua kali lipat mencapai lebih dari 50 juta transaksi di seluruh Asia Tenggara setiap bulannya.

Dia juga mengklaim GoFood sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Dengan GoFood, konsumen tidak perlu menghabiskan waktu mengantri di restoran karena ribuan pilihan menu ada dalam genggaman.

"GoFood membuat hidup jadi lebih praktis. Kami terus menjadi pemimpin pasar di layanan food-delivery dengan pangsa pasar 75 % di Indonesia," kata Catherine.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nielsen Gojek
Editor : Wike Dita Herlinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top