Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Foto Menteri Rini Resmikan Ides Café di Kompleks Digital Village

Menteri BUMN Rini Soemarno menyambut baik langkah ICON+ membangun iDes Cafe untuk menyambung internet sampai ke desa-desa. Ini cara untuk membalik, bukan dari kota masuk desa, tetapi dari desa masuk kota.
Arif Budisusilo
Arif Budisusilo - Bisnis.com 10 September 2019  |  10:20 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno memukul gong menandai peresmian Ides Cafe di kompleks Digital Village Desa Sedayu Tojan, Klungkung, Bali, Selasa (10/9/2019). JIBI/Bisnis - Arif Budisusilo
Menteri BUMN Rini Soemarno memukul gong menandai peresmian Ides Cafe di kompleks Digital Village Desa Sedayu Tojan, Klungkung, Bali, Selasa (10/9/2019). JIBI/Bisnis - Arif Budisusilo

Bisnis.com,  KLUNGKUNG - Menteri BUMN Rini Soemarno menyambut baik langkah ICON+ membangun iDes Cafe untuk menyambung internet sampai ke desa-desa. Ini cara untuk membalik perkembangan ekonomi digital, bukan dari kota masuk desa, tetapi dari desa masuk kota.

Ides Cafe adalah sharing economy model untuk meningkatkan bandwidth per kapita yang dibangun oleh ICON+ yang menggunakan jaringan PLN.

Menurut Rini, Selasa (10/9/2019) di Klungkung Bali, pengembangan Digital Village ini akan membuka akses pasar pertanian dan produk desa guna mendorong pertumbuhan ekonomi. Pada akhirnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dia berharap ICON+ membantu masyarakat Infonesia mengembangkan ekonomi digital dengan meningkatkan sambungan Internet.

Hingga akhir tahun 2019 diharapkan tersambung 15.000 desa dengan konektivitas internet dari ICON+ yang akan membawa Indonesia mendunia.

Dalam kesempatan itu Rini juga melakukan teleconference menggunakan fasilitas ICON+ dengan sejumlah warga di Desa Lenggang Belitung Timur, Desa Kuala Langsa Kota Langsa, Desa budaya Pampang Samarinda, desa Mandalamekar Tasikmalaya, Desa Ketapang Banyuwangi,  dan Desa Dieng Wetan Wonosobo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet desa Rini Soemarno
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top