Ini Cara 3 Indonesia Jaga Loyalitas Pelanggan

PT Hutchison 3 Indonesia mencoba mempertahankan pelanggan mereka dengan menawarkan beragam bonus kepada pelanggan setia 3, mulai dari voucer hingga konser musik.  
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 10 September 2019  |  10:20 WIB
Ini Cara 3 Indonesia Jaga Loyalitas Pelanggan
Staf PT Hutchison 3 Indonesia melayani pelanggan Tri. - dok. Tri Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Hutchison 3 Indonesia mencoba mempertahankan pelanggan mereka dengan menawarkan beragam bonus kepada pelanggan setia 3, mulai dari voucer hingga konser musik.  

Wakil Direktur Utama PT Hutchison 3 Indonesia, Danny Buldanysah mengatakan dalam menjaga pelanggan segmen muda, perseroan menawarkan paket data yang sesuai dengan kebutuhan generasi milenial dengan harga terjangkau.

3 Indonesia, kata Danny, juga memiliki loyalty program BonsTri, yaitu pemberian poin bagi pelanggan yang rajin mengisi pulsa di 3 Indonesia, setelah poin mencapai jumlah tertentu pelanggan dapat menukarnya dengan beragam voucer dan diskon yang dapat diakses melalui aplikasi Bima+.     

Diketahui saat ini Tri memiliki basis pelanggan sebanyak 38 juta pelanggan, dengan 80% dari jumlah tersebut merupakan pelanggan segmen muda.   

“Harganya terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan, jadi kalau pelanggan itu harus tahu apakah mereka butuh harian, mingguan atau bulanan. Di tambag, kalau mereka menyukai gim, kita tambah paketnya dengan gratis gim,” kata Danny kepada Bisnis.com, Senin (9/9/2019). 

Danny menambahkan selain menghadirkan produk, perseroan juga mendorong loyalitas pelanggan melalui acara–acara yang dekat dengan anak muda seperti acara musik Bimaday, yang diselenggarakan oleh 3 Indonesia beberapa waktu lalu.

Dia menuturkan acara tersebut juga merupakan dukungan 3 Indonesia kepada anak muda Indonesia, sekaligus untuk menegaskan keberadaan Tri sebagai operator yang mendukung gaya hidup anak muda.  

“Efektif lah, jadi itukan membuat kami makin dekat dengan pelanggan sekaligus menarik pelanggan baru,” kata Danny.      

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
operator seluler, operator telekomunikasi, hutchison 3

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top