Facebook Punya Country Director Baru di Indonesia, Siapa Dia?

Rahmad Fauzan
Senin, 9 September 2019 | 11:33 WIB
Peter Lydian
Peter Lydian
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Facebook menunjuk Peter Lydian sebagai Country Director untuk Facebook di Indonesia. Peter akan memimpin kegiatan bisnis Facebook di Indonesia, termasuk memberikan masukan dan dukungan bagi merek lokal maupun global serta agensi di Indonesia untuk mencapai target pertumbuhan perusahaan.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (9/9/2019), Peter akan fokus mendorong nilai serta dukungan yang lebih besar untuk bisnis internasional maupun di Indonesia dalam berbagai industri, seperti dagang-el, consumer goods, atau produk konsumen, layanan finansial dan teknologi telekomunikasi.

“Saya senang bisa bergabung dan menantikan kerjasama tim untuk mengembangkan investasi kami agar dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi bisnis dan komunitas di Indonesia," ujar Peter, Senin (9/9/2019).

Selain itu, ditunjuknya Peter sebagai Country Director bertujuan membangun interaksi dan menciptakan literasi digital yang lebih kuat di Tanah Air.

Sebagai informasi, Peter Lydian berposisi sebagai Presiden Direktur di perusahaan teknologi finansial peer-to-peer landing, yakni PT Oriente Mas Sejahtera (Finmas).

Sebelumnya, Peter menghabiskan lebih dari satu dekade dalam sektor teknologi dan bekerja untuk berbagai perusahaan, seperti Microsoft dan Dell.

Vice President Facebook di Asia Tenggara, Benjamin Joe, mengatakan pengalaman Peter selama 25 tahun di industri teknologi, merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung bisnis dan komunitas di Indonesia.

Dia menambahkan, posisi Asia Tenggara sebagai pusat pertumbuhan terbesar dan tercepat Facebook, Instagram dan WhatsApp, salah satu negara terpenting yang mendorong pertumbuhan tersebut adalah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper