Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wapres Terpilih Ma'ruf Amin Minta Pemuda Ansor Lahirkan Unicorn

Wakil Presiden Terpilih KH Ma'ruf Amin meminta Gerakan Pemuda Ansor berperan aktif mengembangkan ekonomi keummatan melalui pemanfaatan teknologi 4.0.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 03 September 2019  |  18:00 WIB
Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin memberikan kata sambutan pada acara Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional VII Gerakan Pemuda Ansor di Tanara, Serang, Banten, Selasa (3/9/2019). - Foto GP Ansor
Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin memberikan kata sambutan pada acara Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional VII Gerakan Pemuda Ansor di Tanara, Serang, Banten, Selasa (3/9/2019). - Foto GP Ansor

Bisnis.com, SERANG - Wakil Presiden Terpilih KH Ma'ruf Amin meminta Gerakan Pemuda Ansor berperan aktif mengembangkan ekonomi keumatan melalui pemanfaatan teknologi 4.0.

"Semestinya GP Ansor mampu mengembangkan start up dan bisa melahirkan unicorn, detacorn semacam Tokopedia," ujar Ma'ruf ketika membuka Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VII Gerakan Pemuda Ansor di Serang, Banten, Selasa (3/9/2019).

Kiai Ma'ruf juga menyinggung gagasan NU Connect, sebuah platform jejaring yang mampu mengonsolidasikan potensi ekonomi kaum nahdlyin.

"Sekarang sudah masuk dengan era digitalisasi, dunia online, dan tumbuhnya startup. Pemuda Ansor harus ambil peran [pengembangan startup], dan nantinya bisa menjadi unicorn, ada detacorn," ujarnya.

Unicorn adalah perusahaan rintisan milik swasta yang nilai kapitalisasinya lebih dari US$1 miliar. Adapun decacorn adalah startup yang telah memiliki valuasi sedikitya US$10 miliar.

Ma'ruf mengingatkan bahwa sebagai gerakan kader ansor jangan hanya bergerak-gerak statis seperti gasing, tetapi harus maju dan menjadi dinamo.

"Bukan hanya berputar-putar, tapi harus mampu bergerak maju dan menggerakkan banyak pihak, memberi manfaat kepada banyak pihak," ujarnya.

Selain itu, Pemuda Ansor diingatkan agar tidak kehilangan momentum peningkatan kelas menengah baru di masa mendatang.

Oleh karena itulah, GP Ansor dituntut untuk terus meningkatkan pendidikan dan pelatihan bagi kadernya sehingga mampu mengambil peran perubahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp Ma'ruf Amin Gerakan Pemuda Ansor
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top