KoinWorks Perkenalkan Layanan Kredit Pendidikan

PT Lunaria Annua Teknologi (KoinWorks) sebagai salah satu platform peer to peer lendingdi Indonesia menghadirkan salah satu alternatif pembiayaan bagi generasi muda dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi melalui DEKADE (Dana Edukasi Masa Depan).
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 27 Agustus 2019  |  19:19 WIB
KoinWorks Perkenalkan Layanan Kredit Pendidikan
logo koinworks

Bisnis.com, JAKARTA — PT Lunaria Annua Teknologi (KoinWorks) sebagai salah satu platform peer to peer lendingdi Indonesia menghadirkan salah satu alternatif pembiayaan bagi generasi muda dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi melalui DEKADE (Dana Edukasi Masa Depan).

DEKADE (Dana Edukasi Masa Depan) merupakan program alternatif pembiayaan terbaru dari KoinWorks yang memudahkan peminjam untuk mengajukan pembiayaan edukasi yang dapat dicicil hingga 10 tahun.

 Sebagai bagian dari KoinPintar (program pembiayaan edukasi KoinWorks), DEKADE membantu masyarakat Indonesia untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Perguruan Tinggi dengan rencana program pembayaran yang cukup ringan.

 Jonathan Bryan selaku Chief Marketing Officer KoinWorks mengatakan, program ini  adalah salah satu bentuk nyata komitmen KoinWorks dalam membuka akses finansial bagi masyarakat Indonesia. Melalui DEKADE, KoinWorks mendukung generasi muda dalam mempersiapkan diri menghadapi persaingan global dan mewujudkan impiannya untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Dengan kemudahan yang ditawarkan, kami berharap generasi muda mampu mengambil kesempatan yang ada untuk meningkatkan daya saing serta kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia,” ujarnya, seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (27/8/2019).

Menurutnya, lahirnya program ini merupakan respons atas biaya pendidikan yang semakin tinggi.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), kenaikan biaya pendidikan di Indonesia rata-rata mencapai 10% per-tahun. Hal ini akhirnya berdampak pada jumlah mahasiswa yang berdasarkan data Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) akhir 2018 lalu baru mencapai 32,9% dari jumlah total penduduk Indonesia yang berada di usia 19-23 tahun.

Lebih jauh, KoinPintar merupakan salah satu bentuk pinjaman KoinWorks untuk pembiayaan pendidikan baik formal maupun non formal yang dapat diangsur mulai dari 3 bulan hingga 24 bulan (serta 10 tahun melalui DEKADE) dengan bunga mulai dari 0,75% flat per-bulan.

Pendidikan formal yang dimaksud ialah pendidikan mulai dari Strata 1 dan ke atas, sedangkan pendidikan informal mencakup lembaga kursus dan vocational, seperti lembaga kursus bahasa hingga kursus kecantikan.

 Memiliki lebih dari 300.000 total pengguna keseluruhan, jumlah peminjam di KoinWorks untuk KoinBisnis maupun KoinPintar mencapai lebih dari 130.000 peminjam dimana 20%-nya berasal dari KoinPintar dan 10% dari total disbursement di KoinWorks disalurkan untuk KoinPintar. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kredit, pendidikan, StartUp, biaya pendidikan

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

  • ASUS Luncurkan VivoBook Seri Terbaru
    ASUS Luncurkan VivoBook Seri Terbaru
    ASUS meluncurkan VivoBook seri A409 yang diperkuat prosesor Intel Core hingga Core i7 dengan chip grafis berbasis Nvidia GeForce MX230 sehingga mendukung konfigurasi dual…
    3 hours ago   |   Elektronik
  • OPPO A9 2020 Meluncur Hari Ini
    OPPO A9 2020 Meluncur Hari Ini
    OPPO A9 2020 sudah dijual di toko daring Amazon, harganya 16.990 Rupee India (setara Rp 3,3 juta) untuk kapasitas RAM 4GB dan memori internal 128GB.
    4 hours ago   |   Gadget
  • Serangan Malware Sejak 2018 Meningkat 50%
    Serangan Malware Sejak 2018 Meningkat 50%
    Sejak 2018, serangan siber secara global meningkat 50% di manaaset perusahaan yang terdapat pada media penyimpanan data, platform surel, dan perangkat seluler individu menjadi target utama.
    16 hours ago   |   Sains & Teknologi
  • Komunitas Blockchain Lokal Dapat Kucuran Modal
    Komunitas Blockchain Lokal Dapat Kucuran Modal
    Perusahaan yang penyedia aset digital danblockchain,High Performance Blockchain (HPB), siapmemberikan pendampingan teknis, operasional, dan pendanaan kepada komunitas blockchain Indonesia sebagai upaya ekspansi bisnis perusahaan tersebut di Tanah Air.
    16 hours ago   |   Elektronik
Top