Ini Tiga Sektor Fokus Alibaba Cloud pada 2019

Alibaba Cloud akan berfokus pada sektor logistik, media dan ritel seperti Tokopedia, dalam pengembangan bisnis mereka tahun ini.  
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  12:24 WIB
Ini Tiga Sektor Fokus Alibaba Cloud pada 2019
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (kanan) berbincang dengan Alibaba Cloud General Manager of Singapore and Indonesia Leon Chen, di sela-sela acara Hello Indonesia 2019, di Jakarta, Rabu (9/1/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Alibaba Cloud akan berfokus pada sektor logistik, media dan ritel seperti Tokopedia, dalam pengembangan bisnis mereka tahun ini.  

General Manager Alibaba Cloud Indonesia, Leon Chen mengatakan Tokopedia merupakan salah satu klien pertama mereka di Indonesia. Sebelumnya, perseroan telah bekerja sama dengan Tokopedia dalam hal pengadaan infrastruktur.

Adapun untuk kerja sama kali ini, dia mengatakan lebih mengarah kepada pengembangan teknologi seperti peningkatan performa mesin pencari, gambar dan video.  

Leon menambahkan selain menjalin kerja sama dengan Tokopedia, perseroan juga siap melayani perusahaan lain yang mengembangkan bisnis digital.

Dia mengatakan hingga saat ini, perseroan telah bekerja sama dengan perusahaan yang bergerak di berbagai bidang. Misal, MNC di bidang media, JNE di bidang logisitik, Adira di bidang asuransi, Ruang Guru dan Tokopedia untuk perusahaan rintisan.  

“Kalau fokus industri lebih beragam, kalau spesifik mungkin ritel, logistik dan media, untuk tahun ini,” kata Leon.

Sementara itu, President of Alibaba Cloud Intelligence International, Selina Yuan mengatakan Indonesia merupakan pasar yang penting, terlihat dari penetrasi internet yang tumbuh pesat.

Dia mengatakan sebagai wujud komitmen perseroan dalam berbisnis di Indonesia, Alibaba Cloud telah membangun dua data center di Indonesia.

“Ke depannya alibaba cloud ingin memberikan yang terbaik. Tokopedia adalah pelanggan terpenting bagi kami,” kata Selina.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cloud computing

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top